Seri penutup MotoGP musim 2011 yang disinyalir akan berjalan monoton ternyata tidak kawan. Malah sebaliknya, pertandingan race terakhir ini berlangsung seru. Dimulai dari awal race, insiden yang bermula dari Bautista rider asal Rizla Suzuki kehilangan keseimbangan yang akhirnya mengakibatkan tabrakan karambol yang mengharuskan 3 pembalap Ducati harus keluar arena. 3 pembalap Ducati yang kurang beruntung itu adalah Rossi, Hayden dan De Puniet. Memang mengecewakan sekali, tapi ya itu lah namanya balapan.

Padahal sebelumnya HRM sendiri akan mengira kalau Rossi di race terakhir ini akan memberikan perlawanan yang istimewa dari pada race² sebelumnya. Pasalnya dengan membawa spirit dari sang “adik” Marco Simoncellli, Rossi berjanji akan memberikan race yang bagus hari ini. Namun sayang nasib berkata lain, dia harus keluar arena saat perlombaan dimulai. Beberapa lap berjalan monoton dengan trio Honda Repsol berada di posisi 1,2,dan3. Namun setelah lap 23, berkat perjuangan yang gigih dari Spies.

Spies berhasil meng-overtake Pedrosa dan bertengger di posisi ketiga, hal itu pun berlanjut di lap berikutnya dengan mengambil alih runner up dari Dovisiozo. Sampai akhirnya di lap 27 berhasil mengambil alih dominasi Stoner dang mengukuhkan dirinya sebagai yang terdepan. Namun sayang saat last lap menjelang finish, dari tikungan muncul Stoner dengan kekuatan yang tak tahu darimana datangnya berhasil memburu dan mengklaim kembali sebagai yang terdepan sampai ke garis finish. Dan, ouuwwww selisih waktu mereka tipis sekali, 0.015 detik. Seperti nonton film² balapan pada umumnya. Dan, at least Stoner menyempurnakan gelar juara dunianya, dengan menjuarai race terakhir musim 2011 MotoGP. Congratulations Stoner….

Berikut hasil lengkap MotoGP Valencia 2011

sumber : motogp.com

Iklan