Akhirnya teka-teki itu terungkap sudah, kode 56P X7660ZA yang didaftarkan TPT-nya oleh Yamaha adalah murni Tenere XTZ660, dan bukan Yamaha Fino seperti yang diisukan. Sekali lagi bukan Fino ternyata, padahal banyak yang menduga-duga kalau TPT motor anyar ini adalah Fino. Memang ganjil kode yang tertulis di TPT, di situ tertulis X7660ZA, dan seandainya pihak pengeluar TPT salah ketik dan bisa jadi yang dimaksud adalah XT660ZA. Karena T dan 7 beda² tipis HRM rasa. Kalau XT660ZA, silahkan cek saja di mbah google maka yang keluar adalah Yamaha XT660ZA Tenere.

Dan well, akhirnya kecurigaan HRM pun ada benarnya juga. Selang beberapa hari setelah Yamaha dalam hal ini YMKI mendaftarkan TPT Tenere, akhirnya YMKI sendiri memberikan keterangan seperti yang HRM kutip dari kompas-online berikut ini:

“Itu Tenere, berita di media on-line dan blog yang bilang itu Fino salah. Tenere kembali kita masukkan untuk kegiatan promosi bukan jualan,” ujar sumber YMKI, Kamis (3/11) malam.

Kalau menurut YMKI, hadirnya Tenere di tanah air kita nanti hanya untuk sekedar ajang promosi saja, bukan untuk jualan. Lha kok aneh yah?? Ganjil menurut HRM, dimana sekarang posisi Yamaha lagi terseok² menghadapi pertempuran dengan Honda. Sedangkan kita tahu sendiri berapa banyak produk yang sudah digelontorkan Honda, lha kok ini malah Yamaha tenang² saja menghadapinya. Malah sekarang mendaftarkan Tenere untuk didatangkan kemari, secara YMKI berucap hanya untuk promosi. Hmmm, mungkin ini cara lain yang ditempuh Yamaha bukan hanya melawan langsung dengan menggelontorkan produk baru juga. Ya namanya strategi marketing kan juga bisa banyak cara toh, salah satunya ya mungkin promosi ini. Hmmm, entahlah semuanya masih semu…. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…

Iklan