Ternyata di balik teka-teki 01.11.11 kemarin, masih menyisakan pertanyaan besar. Pasalnya memang di hari kemarin 01.11.11 itu secara pasti Yamaha menampilkan tambahan fitur di website resminya. Namun yang menjadikan misteri itu berkepanjangan, ternyata berbarengan dengan tampilnya web site anyarnya, Yamaha juga ternyata tengah mendaftarkan motor barunya. Terbukti melalui TPTnya tertanggal 01/11/2011 Yamaha secara resmi mendaftarkan TPT motor barunya yang berkode 56P (X7660ZA).

nyomot dari TMCBlog

Yang menjadi pertanyaan utamanya di sini, motor apa yang sedang didaftarkan Yamaha ini? Apakah benar Yamaha sejak sekarang sudah mulai menyiapkan motor baru yang sangat besar rumornya adalah Fino. Seperti yang kita ketahui sebelumnya rumor tentang Fino ini kuat berhembus di blogsphere. Bahkan juga sempat beredar spyshoot tetang Fino itu sendiri yang banyak beredar di dunia maya. Spyshoot itu pun disinyalir kuat berasal dari pabrik Yamaha. Hmmm, memang pintar nih Yamaha bikin orang jadi penasaran.

Tetapi kalau kita kembalikan lagi ke kode TPT yang didaftarkan Yamaha, di situ tertulis X7660ZA. Apa mungkin kode tersebut salah ketik? Jika memang benar salah ketik bisa jadi larinya ke kode XT660ZA. Nah kalau kodenya beneran adalah XT660ZA, maka mengarahnya bukan ke Fino lagi melainkan ke Yamaha Tenere 660. Motor yang kita ketahui adalah sebagai motor dengan kelas premium. Secara cc pun sudah terlihat, kalau bakalan motor ini tidak dijuak sembarangan. Nah, terus untuk apa Yamaha mengeluarkan motor ini? Kalau menurut HRM sih sepertinya Yamaha mau menyeser kelas atas, mungkin Yamaha sedang mengikuti tren motor kapasitas besar. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Kawasaki yang telah positif memasarkan Ninja 600ccnya, terus juga Hyoung dengan GT650R nya.

Hmmm, at least kita tunggu saja update dari TPT nya. Kan nanti bisa terlihat yang dikeluarkan itu Fino atau Tenere? Kalau yang keluar impor ya berarti Tenere secara sangat tak mungkin kalau diproduksi di dalam negeri. Kalau produksi ya yang pasti terdekat suspect-nya adalah Yamaha Fino, Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…. 🙂

Iklan