Setelah beberapa waktu lalu kita mendengar tentang keputusan Loris Capirossi akan pensiun setelah gelaran race terakhir MotoGP di Valencia nanti, kini ada berita yang bisa dibilang cukup mengharukan. Capirex berencana, nanti sewaktu balapan terakhirnya dia dan juga sekaligus balapan penutup MotoGP musim 2011 di Valencia nanti Capirex akan memakai nomor 58 di motornya. Jika kita tahu selama ini Capirex selalu tampil dengan membawa nomor 65 di motornya, maka nanti di Valencia akan ada sesuatu yang beda. Capirex secara khusus untuk menghormati dan mengenang dedikasi Marco Simoncelli akan menyematkan angka 58 di motornya.

“Saya ingin memakai nomor Marco 58 pada motor saya untuk balapan ini. Saya sangat berharap dia senang dengan itu dan saya bisa meraih hasil yang sama seperti dia dapat,”

Seperti yang kita ketahui juga Capirex ini adalah rider MotoGP yang juga berasal dari Italia, yang juga sama satu negara dengan Marco Simoncelli. Dia berharap di balapan terakhirnya nanti, dia bisa memberikan sesuatu yang lebih dan sangat berharap bisa tampil fight dan penuh semangat layaknya sang “Super Sic”.  Pembalap 38 tahun ini, memulai debut MotoGP pertamanya di kelas 125cc pada 1990 di Jepang. Dia naik ke kelas 250cc dua tahun ke mudian di Jepang. Barulah 3 tahun kemudian Capirex naik ke kelas 500cc di Australia. Sepanjang karir 22 tahunnya di MotoGP Valencia ini nanti akan menjadi balapan ke-328 bagi Capirex.  Terhitung sejak debut pertamanya sampai sekarang, Capirex berhasil mengoleksi 3 gelar Juara Dunia. 1 kali di kelas 250cc dan 2 kali di kelas 125cc, di kelas para raja pun dirinya pernah mencatatkan 9 kali podium pertama.

Iklan