Loris Capirossi sudah merencanakan kalau dirinya segera pensiun di musim 2011 ini, dan tepat beberapa hari nanti akan menjadi saat² terakhir bagi “Capirex” menikmati hidupnya sebagai rider MotoGP. Pasalnya di penghujung seri MotoGP di Valencia nanti Capirex secara resmi mengundurkan diri dari dunia balap yang selama ini membesarkan namanya. Kalau memang kita lihat, wajar kalau Capirex ini pensiun. Karena juga usia sudah tak muda lagi, tahun ini saja usianya sudah mau masuk kepala empat lebih tepatnya 38 tahun.

Capirex lahir di Bologna ada 4 April 1973, MotoGP pertamanya dilakoni di kelas 125cc pada 1990 di Jepang. Dia naik ke kelas 250cc dua tahun ke mudian di Jepang. Barulah 3 tahun kemudian Capirex naik ke kelas 500cc di Australia. Sepanjang karir 22 tahunnya di MotoGP Valencia ini nanti akan menjadi balapan ke-328 bagi Capirex.  Terhitung sejak debut pertamanya sampai sekarang, Capirex berhasil mengoleksi 3 gelar Juara Dunia. 1 kali di kelas 250cc dan 2 kali di kelas 125cc, di kelas para raja pun dirinya pernah mencatatkan 9 kali podium pertama.

Balapan terakhirnya di Valencia nanti, khusus dia persembahkan untuk mengenang Almarhum Simoncelli. Seperti yang kita tahu Simoncelli rider MotoGP berkewarganegaraan Italia ini harus meninggal setelah terjadi insiden di race Sepang 23 oktober 2011 silam. Bagi Capirex, Simon adalah sahabat karib dan juga adik, wajar lha seperti halnya Rossi. Bagaimanapun ke tiga orang ini adalah rider MotoGP asal Italia. Dia akan berusaha tampil bagus, dan khusus akan didedikasikan untuk sang “Super Sic”. Dengan meninggalnya Super Sic, hijrahnya Aoyama ke Superbike dan pensiunnya Capirex, MotoGP bisa dipastikan akan semakin sepi rider.

Iklan