Pasca kecelakaan yang melibatkan dirinya di Sepang yang akhirnya berujung pada meninggalnya Marco Simoncelli, Collin Edward pun harus absen di Valencia. Pasalnya dia sendiri mengalami cedera yang cukup serius, Edward divonis mengalami dislokasi bahu. Dan dengan sangat terpaksa dia diharuskan di seri penutup musim 2011 MotoGP nanti. Memang saat ini adalah saat² yang palin krusial bagi Yamaha, bagaimana tidak setelah sebelumnya pembalap andalan mereka harus absen sampai sekarang. Gara² terjatuh di Philip Island saat warming up, Lorenzo cedera di jarinya dan diharuskan absen pula di sisa race musim ini.

Rekannya pun tak kalah sialnya, Ben Spies pun harus absen dua kali race. Demi mengisi kekosongan ini, Yamaha mendatangkan Josh Hayes. Josh adalah juara American Superbike 2010 dan 2011 dan tergabung di tim Monster Energy Graves Yamaha Team. Josh pun sudah berulang kali melakukan ujicoba terhadap motor Monster Yamaha Tech 3 YZR-M1 setelah dia memenangkan perlombaan terakhir American Superbike 2011 di New Jersey.

Rencananya di Valencia nanti Josh akan membalap untuk Monster Yamaha Tech 3 dan ditandemkan dengan Cal Crutchlow. Ya semoga di Valencia 6 november 2011 nanti, Josh bisa memberikan suguhan yang menarik. Sepertinya juara American Superbike ini patut dinantikan aksinya. So, kita tunggu saja tanggal mainnya 🙂

Iklan