Makin banyak saja pabrikan motor asal Jerman yang mulai unjuk gigi, salah satunya yang akan HRM bahas hari ini Horex(bukan mas Hourex150L lho) . Setelah sekian lama berhenti dari dunia permotoran sejak tahun 1950an, kini Horex mencoba kembali hadir di pasar motor dunia. Dengan membawa motor barunya yang berjudul VR6. Mengapa HRM bilang motor ini adalah motor setan, lha wong mesin yang diusungnya ini lho yang bikin kita bergidik ngeri. Berbekal mesin berkapsitas total 1218cc (bore 68 mm dan stroke 55 mm) dan berkonfigurasi “V6”. Sehingga tenaga yang dihasilkan pun juga tergolong istimewa yaitu sekitar 200hp.

Belum berhenti begitu saja Horex juga membekali mesin motor ini dengan supercharger layaknya mobil balap. Wow kenapa tidak sekalian saja ditambahi nitro ya? :mrgreen:  Mesin ini digarap oleh insinyur Jerman Clemens Neese bersama mitra bisnisnya, Frank Fischer. Pengembangannya sudah dilakukan selama lima tahun terakhir secara rahasia. Sedang desain motor dikerjakan oleh Peter Naumann dengan karya besarnya seperti Moto Guzzi MZ 1000 dan 1000SF. Dan paling fenomenal skuter BMW C1 dan konsep tiga roda Clever dengan kedua roda depan dimiringkan saat hendak membelok.

Horex VR6  ini rencananya akan mulai dilempar ke pasar di akhir tahun 2011 nanti, dengan harga banderol yang diperkirakan mencapai 234 juta rupiah. Harga itu masih lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor sejenis yaitu Yamaha V-Max yang dibanderol 254 juta rupiah. Hmmm, ayo siapa yang berminat??? Monggooo…. 🙂

Iklan