Pertama kali lihat motor ini brojol kok aneh yah bentuk fisiknya. Saking anehnya sempat membuat HRM memandang sebelah mata sama motor ini. Lihat saja mukanya kaya orang bloon (pah-poh=orang jawa bilang). Awalnya motor ini dipredikat sebagai genre motor baru, Honda pun menyebut motor ini bergenre City Sport. Honda pun mengklain City Sport adalah perpaduan motor sport yang kencang namun masih nyaman digunakan dalam perkotaan yang identik dengan macet. Tapi di balik tampilan anehnya itu ternyata Honda CS1 menyimpan kekuatan tersembunyi . Bagaimana tidak mesin 125 cc yang dimilikinya memang benar² powerful, hingga bisa menghasilkan daya maksimum sampai 12,8 PS@10.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 1.04 kgf.m@7500 rpm. Alhasil motor ini dipredikat sebagai salah satu motor cepat Honda yang beredar di Indonesia.
Namun setelah TMCBlog mengeluarkan sedikit bocoran alus tentang rencana Honda yang akan membrojolkan 5 motor terbarunya di tahun depan. Yang bikin mengejutkan HRM disitu tertulis CS1 akan disuntik mati. Hmmm memang sih belum tentu benar juga bocoran ini. Tapi andaikan rumor ini benar adanya, sungguh tragis sekali nasib CS1. Pasalnya motor yang diklaim sebagai motor pengusung genre baru akhirnya harus diakhiri hidupnya. Memang kalau kita pikir secara logika, bisa jadi Honda memutuskan untuk mengakhiri hidup CS1 ini karena dinilai sudah tidak lagi produktif. Memang di beberapa tahun ini penjualan CS1 terus menurun secara teratur, cmiiw. Kalau sudah seperti ini Honda pun sudah merasa tidak diuntungkan lagi dengan memasang CS1 di line upnya. Mungkin secara bisnis marketing keputusan Honda untuk menyuntik mati CS1 bisa dibilang tepat.
Tapi secara penilaian HRM sendiri tentang masalah ini, kok kurang yakin dengan bocoran itu. Malah HRM mengira CS1 tidak akan disuntik mati, melainkan CS1 akan direborn menjadi sesuatu yang baru. Entah dengan desain underbone layaknya Satria FU atau entah bagaimana lagi. Yang pasti kalau menurut HRM, inti permasalahan CS1 ini kurang laku di pasaran adalah dari segi tampilan. Kalau kita kembali lagi ke selera rata² konsumen di Indonesia, berdasarkan survey kecil²an ala HRM. Konsumen kita ini lebih condong memilih desain yang bagus dan sedap di pandang “eye catching” lha daripada performa motor. Sedangkan kalau kita tahu sendiri bagaimana performa CS1 bisa dibilang bagus namun desainnya yang kurang bisa diterima. Jadi kalau HRM mengambil kesimpulan, apa tidak selayaknya CS1 ini direborn saja. Ganti tampilannya misal menjadi sesuatu yang bernilai estetika, dan tanpa perubahan mesin pun HRM yakin akan mampu mendongkrak pamor CS1 lagi. Apalagi kalau sampai ganti mesin yang lebih powerfull lagi. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…???
jelas ga karu2an kah??
hambuh, gak jelas…
aku malah seneng CS1 yo…
masalahe gak kabeh wong seneng cah…
mungkin emank bener cs1 bkl d suntik mati,tapi mesine bakal d pake bebek super honda yg bakal keluar,time will tell..
memang tadinya ada pikiran ke situ juga sih… 🙂
Mungkin ganti nama baru saja.
bisa jadi 🙂
apik
nggeehh 🙂
Tanyakan pada suket yang bergoyang
http://wahyuvixi.wordpress.com/2011/10/31/kevlar-carbon-composite/
wes bar tak takoni, tapi kok meneng wae yo? 🙂
motore lekji dab mosok gak jelas,, 😀
ra melu² 🙂
cari rondonya CS1 berapa ya?
kurang tau saya omz… 🙂
padahal cakep lo, selera saya 😈
hihihihi 🙂
Mungkin yang menyebabkan CS1 seret penjualannya adalah fitur ban penceng, kalo masih make sasis dan swing arm yang sama, meskipun dah facelift, jadi ayam jago dll, fitur ban penceng bisa aja muncul lagi/kalo belon dibetulin AHM. Tapi bagi yang dah terlanjur punya dan cinta ama CS1, ato yang kesengsem ama body dan performa CS1, jangan kawatir……gampang ngatasinya, maen-maen ke gubuk ane
http://motogokil.wordpress.com/2011/10/31/cs1-penceng-lurusin-aja-gampang-kok/
perasaan klo menurut saya ban penceng bukan fitur deh, ya gak tau lagi sih klo gara² ban penceng ini bisa jadi penjualan seret imho 🙂
montor kentjang…tapi harga jualnya jatuh banget 😀
http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/31/kursi-roda-antik/
iya sayang sekali emang 🙂
cm akan berubah tampilan dan mungkin berubah namanya jg
yup, mungkinn 🙂
cs1 elek jareku 😀
nitip lapak http://bimo96.wordpress.com/2011/10/31/test-ride-supra-x-125-pgm-fi-injection/
podo hahaha 😀
menurut sayah CS-1 adalah motor yang bagus, design-nya eropa banget, tapi mindset ina beda dengan eropa (cmiiw), redesign dengan yang lebih sesuatu memang suatu pilihan, apakah itu sonic reborn dengan nama tetap CS-1, atau design lain yang lebih fress ….
setuju dengan pendapat mang udien, konsumen kita minatnya beda sekali dengan orang luar. reborn ataupun gak reborn faktanya motor ini tidak laku lantaran modelnya yang tidak begitu disukai mayoritas konsumen kita, cmiiw
cewek pke montor honda cs1 cakep gk OM
cakep juga sih…