Ok, sekarang tiba saatnya kita masuk di posisi 5 besar, setelah tadi dimulai dari posisi 9 sampai dengan posisi ke 6. Tak usah banyak bicara mari kita masuk ke posisi selanjutnya.

5. Yamaha YZF R1

Wow pabrikan motor berlambang garpu tala ini sukses mengantarkan motornya ke jajaran 5 besar Superbikes handa versi Autodesign. YZF R1 ini bisa dibilang adalah satu dari sekian superbikes asal jepang yang terbilang sukses. Dengan menggunakan teknologi terapan dari motogp, para penggunanya mampu merasakan performa layaknya sebuah motor yang digunakan di motogp. Modelnya pun banyak menjadi favorit pilihab para pecinta superbikes. Dengan dibekali mesin 1000cc 4 silinder sejajar, R1 mampu menghasilkan tenaga mencapai 182 hp. Alhasil top speed yang mampu dihasilkan motor ini mencapai lebih dari 300 kpj.

4.MV Agusta F4 1000

Superbikes satu ini boleh dibilang legendaris, pasalnya desain yang dipakai peka jaman alias abadi. Sampai kapan pun dijamin tidak bosan memandangi motor satu ini, begitulah klain dari MV Agusta. Walaupun motor ini jarang terdengar gaungnya di tanah air. Mesin motor ini pun terbilang istimewa, bagaimana tidak katup yang digunakan pada mesin motor ini mengadopsi secara langsung teknologi katup pada mesin F1. Dengan membawa 4 silinder in line berkapasitas 1000 cc, mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 180 hp. Top speednya pun tidak main², tercatat motor ini mampu berlari sampai 300 kpj.

3. Suzuki GSX-R1000

Naik ke posisi podium, ternyata Suzuki lha yang bertengger di podium 3. Dengan GSXR1000 nya, berhasil mengukuhkan dirinya di posisi ke 3 motor handal bin cepat bersi Autodesign.  Adik turunan langsung dari sang kakak Hayabusa ini terbilang dewa layaknya sang kakak. Kalau sangsang kakak sih tidak usah diragukan lagi, Hayabusa tercatat sebagai motor paling cepat di muka bumi ini. Dengan usungan teknologi yang mirip sama sang kakak namun kapasitasnya hanya 1000cc. Tapi jangan di anggap remeh, dari mesin 4 silinder sejajarnya, ada power yang begitu dahsyat. Tercata power yang bisa dihasilkan mencapai 190hp dan motor ini pun mampu berlari sampai dengan 305 kpj.

2. Kawasaki ZX10R

Hmmm, di tanah air kita siapa sih yang tidak tau dengan Ninja? Hampie rata² orang pun tau dengan nama kebesaran motor sport besutan Kawasaki ini.  Begitu juga dengan superbikesnya, Kawasaki juga menyematkan nama Ninja di ZX10R. Dan terbukti, Ninja sukses menjadi motor yang patut ditakuti di jalan raya. Dengan mesin 1000 cc nya motor ini mampu menghasilkan power sampai dengan 192 hp. Dan, wow amazing. Top speednya bikin gedek² kepala, entah kagum atau ngeri. Lha wong top speednya bisa sampai 310 kpj kok.

1. BMW S1000RR

Alhamdulilah akhirnya tiba juga di posisi pertama, dan selamat posisi pertama diboyong oleh BMW (bukan Blognya Mas Wahyu lho ya :mrgreen: ). Ya dengan motor yang bertaju S1000RR ini berhasil meraih posisi pertama Superbikes handal versi Autodesign. Bayangkan saja, hanya dengan berbekal mesin 1000cc 4 silinder in line, mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 193hp@13.000rpm dan torsi maksimal mencapai 128nm@9750 rpm. Dengan bobot 183 kg, motor ini memiliki Power to weight ratio yang terbilang amat superior. Yang bikin tercengang lagi motor ini, mampu berlari sampai lebih dari 310 kpj…

Iklan