Asyik juga nih lihat model motor² super, tampilannya itu kadang membuat kita terkesima seketika, seakan² pandai mencuri hati. Sambil membayangkan kapan bisa punya motor seperti ini, hmmm bisa sih (optimis) tapi waktunya mungkin yang gak tau kapan :mrgreen: . Ok secara desain tampilan memang harus diakui top banget, tapi dibalik itu semua tersimpan kengerian yang tiada tara. Coba bayangkan dengan motor yang cantik luar biasa itu, ada tenaga mesin yang terbilang luar biasa a.k.a di atas rata². Ya tentu saja lah lha wong mesin yang disematkan rata² 1000 cc, alhasil top speed yang dihasilkan pun tidak main². Nah berikut ini adalah 9 Superbikes handal berdasarkan top speed menurut Autodesign.

9. KTM 1190 RC8

Ini nih akibat sering kumpul kebo sama Bajaj, alhasil motor besutan KTM ini mengusung teknologi yang selama ini paten adalah milik Bajaj Auto. KTM 1190RC8 ini berbekal mesin dengan teknologi 2 busi dalam satu silinder alias DTSi. Dengan kapasitas hampir mencapai 1200cc, mesin motor ini sanggup menghasilkan tenaga sampai dengan 175 hp. Dan rumornya motor ini akan siap bersaing di kejuaraan WSBK mendatang, walaupun masih hanya sekedar kabar burung saja. Dari mesin seperti itu KTM 1190 RC8 mampu berlari sampai dengan 285 kpj.

8. Ducati 1198SP

Superbikes besutan Ducati ini memang fenomenal, dalam dunia balap WSBK motor ini terbilang sukses dibanding dengan kompetitor lain. Pasalnya motor ini dapat melesat keluar setelah tikungan. Mesin yang dibawa pun terbilang dewa, dengan kapsitas mencapai 1200cc. Tenaga yang dihasilkan pun lumayan besar, yaitu mencapai 170 hp. Alhasil top speed yang bisa dihasilkan motor ini 11-12 lha sama KTM 1190 RC8,yaitu mencapai sekitar 285 kpj lebih.

7.Honda CBR1000RR sang “Fireblade”

Motor yang terkenal dengan nick name Fireblade ini diklaim Honda sebagai superbike yang user friendly alias mudah dipakai siapa saja walaupun memiliki performa yang terbilang “ganas” . Dari segi desain tampilan pun, Fireblade ini menarik sekali. Apalagi yang versi terbaru 2012, dengan memandangnya saja bisa membuat orang jatuh hati. Model yang digunakan di versi baru ini, tak lain adalah hasil adopsi gaya desain eropa. Namun dibalik itu semua tersimpan tenaga yang ganas, dengan mesin 4 silinder in line berkapasitas 1000c. Mampu menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 176hp. Top speednya pun handal, tercatat disini menurut Autodesign mencapai lebih dari 295 kpj.

6. Aprillia RSV-4

Hitungan mundur berikutnya adalah Aprillia RSV4, motor ini pun terbilang sukses juga di WSBK. Dimana motor ini berhasil mengantarkan Max Biaggi menjuarai WSBK untuk pertama kali. Dengan mesin yang berkonfigurasi berbeda dengan superbike lainnya yaitu V4, menjadikannya menjadi superbike dengan mesin paling istimewa. Mesinnya pun berkapasitas 1000cc dengan 4 silinder V, sehingga mampu menghasilkan power yang cukup besar yaitu sekitar 180hp. Top Speed yang dihasilkan tidak jauh berbeda dari Fireblade, yaitu sekitar 295 kpj.

Penasaran dengan posisi 5 besar, monggo dinantikan lanjutannya…

Iklan