Well pabrikan berlogo sayap ini memang seakan tak ada henti²nya berusaha untuk menguasai pasar motor tanah air. Apalagi santer terdengar rencana dahsyat mereka di tahun depan, dan seakan siap mengasapi rival² mereka. Walaupun tahun 2011 belum berakhir, tetapi gosip yang muncul di permukaan yang menceritakan langkah Honda di tahun 2012 nanti telah banyak beredar di Blogsphere. Sebut saja rumor akan lahirnya generasi baru motor sport Honda 150 cc, yang rencananya akan menggunakan sasis teralis dan dibuat secara khusus untuk menyergap Vixion sang “Giant Killer”. Belum selesai rumor motor teralis, keluar lagi rumor Honda akan melakukan major change ke Bebek Sportynya,. Dan hal ini menurut HRM, mengarah ke facelift CS1 walaupun belum tentu 100% benar.

gambar asli dari TMCBlog

Rumor² ini seakan diperkuat oleh TMCBlog di artikel nya disini, TMCBlog memperoleh bisikan entah darimana datangnya. Dan kemungkinan memang bisikan itu bisa HRM anggap mendekati valid. Secara yang memperoleh bisikan ini juga bukan Blogger sembarangan. Dan yang bikin menarik disini, dari bisikan itu diungkapkan akan ada 5 calon motor yang akan ditelurkan Honda di Tahun Depan (lihat gambar atas).Yang pertama dan kedua adalah tentang Bebek Sport yang satu radiator yang satunya tidak, disinyalir kedua mesin bebk sport ini berbeda dan bisa jadi mengarah ke mesin Liquid Cooled dan mesin Air cooled. Yang jadi penasaran apa benar ini CS1 facelift, atau murni bebek sport baru? Masih jadi pertanyaan besar mas bro. Ok kita lanjut, yang ketiga adalah 2 matic yang akan mengalami minor change. Nah ini bia jadi mengarah ke spacy injeksi, ataupun matic Honda lain yang akan mengalami sedikit sentuhan baru. Kalau untuk matic baru HRM rasa tidak mungkin karena barisan matic Honda sekarang masih dianggap cukup untuk menjegal rival terdekat mereka Yamaha.

Nah ini yang ditunggu, yang terakhir dan yang paling menggemaskan Motor Sport 150 cc dan mendekati valid kalau rangka yang akan digunakan adalah teralis. Wuihhh, jadi juga ternyata Honda menyiapkan jagal untuk membunuh Vixion. Paling tidak dari rumor² yang kemarin beredar, ada  lha sedikit peningkatan prosentase percaya kalau rumor ini mendekati valid. Sebagai bonus si pembisik juga menginfokan akan rencana Honda di akhir tahun depan dengan mengimpor Sport 250 cc. Wahhhh, tolongggg jadi semakin penasaran nih sport 250 cc macam apa yang akan didatangkan Honda ke tanah air, walaupun yang terakhir ini tadi belum tentu benar. Tetapi sangat sukses membuat HRM penasaran :evil:. So jadi kesimpulannnya di sini,  Honda tidak main² dalam menaklukan musuh²nya. Seakan² Honda berusaha membungkan langkah rivalnya, apalagi melawan rival terdekatnya saat ini Yamaha. Melihat rumor Honda di tahun 2012 seperti ini seakan berbanding terbalik dengan rumor yang berkembang tentang Yamaha. Coba saja kita lihat belum ada langkah besar yang diambil Yamaha.

Terakhir terdengar kabar kalau Yamaha cuma mengubah tampilan warna dan striping baru serta menyematkan fitur AHO di motor sport mereka yaitu New Scorpio Z. Terus juga sama halnya dengan Byson yang juga akan mengalami hal yang sama dengan Scorpio namun bedanya akan ada sedikit perubahan pada wajah Byson. Vixion? kabar terakhir yang HRM dengar dari kang mas Cafebiker, akan ada sedikit juga pembaruan di Vixion yang rencananya akan ditambahi RDB plus speedometer digital. Terus ada motor baru kah di Yamaha? Well infonya masih terkunci rapat tentang bocoran motor baru, yang HRM tahu cuma ada kemungkinan Yamaha akan membesut Fino untuk mengaspal di tanah air. Yang lain masih belum ada info lebih jelas lagi selain Minor Change di para punggawa Yamaha. IMHO tampaknya Yamaha hanya mengambil langkah ganti rupa ganti baju saja untuk menghadapi serangan Honda. Dan menurut analisa HRM, Yamaha WAJIB membuat langkah besar untuk menghadapi serbuan serdadu² Honda. Kalau tidak ingin di tahun depan Yamaha menjadi suram, ingat konsumen butuh sesuatu yang baru bukan hanya penyegaran saja. Yamaha harus membuuat langkah fenomenal, kalau perlu sekalian saja datengin YZF-R15 ke tanah air. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya… 🙂

Iklan