Honda tampaknya tidak memberi kesempatan sama sekali ke rival²nya, belum berhenti tentang rumor next motor sport 150 cc yang rumornya akan menggunakan sasis teralis. Lha kok sekarang malah ada kabar mengejutkan lagi dari TMCBlog tentang update bebek sport Honda. Nah lho, bebek sport Honda? Yang mana ya? IMHO setahu HRM bebek sport Honda bisa jadi Blade ataupun CS1. Lha kalau Blade rasanya tidak mungkin, bagaimana tidak Blade kemarin sudah mendapat penyegaran dari Honda dan akhirnya sukses juga memukul mundur New Jupiter Z.

Kalau Blade sudah dapat penyegaran, ya otomatis bebek sport Honda ya tinggal CS1 saja bro. Ya memang sih kalau menurut Honda CS1 ini bisa diartikan City Sport, tapi kalau kita lihat secara desain rangka lebih mengacu ke bebek CMIIW. Ya jadinya kalau membaca dari postingan TMCBlog tadi, rasanya update bebek sport Honda ini arahnya ke CS1. Ya HRM rasa memang sudah saatnya bagi Honda untuk mereborn CS1 ini, sayang memang dengan performa mesin yang bisa dibilang bagus tetapi tampilan yang bikin ilfeel. Pasalnya tampilannya itu lho yang terkesan aneh bin wagu, malah beberapa orang menjulukinya si “Domba Garut”.

Tak bisa dipungkiri memang, mayoritas konsumen motor tanah air memang sangat tertarik dengan tampilan luar. Ya wajar lha, kan sama halnya orang mayoritas dinilai dari sampul. Padahal ada sesuatu yang lebih dibalik sampul yang menyeramkan itu. Jadi kalau menurut HRM, reborn CS1 ini mudah kok tidak usah sampai rumit². Cukup dengan memperbarui tampilan luar saja, biar terlihat sedikit ganteng lha. Coba saja desain CS1 ini kembali ke habitatnya sebagai bebek Underbone layaknya Satria FU. Ya mirip² era Nova Sonic dulu lha, yang penting dari segi harga juga jangan terlalu mahal.

Andai kata CS1 ini direborn menjadi Underbone, tentunya sudah bisa ditebak siapa mangsanya? Ya otomatis Satria FU lha, secara yang menguasai pasar segmen ini adalah FU. Yang pasti kalau mau dihadapkan One by One melawan Satria FU  ya minimal harus sama lha spesifikasinya. Mirip strategi Blade kemarin lha paling tidak, soalnya kenapa? Di pandangan orang pada umumnya, Satria FU memiliki image sebagai motor kencang. Ya kalau Honda ingin CS1 dibenturkan ke Satria FU minimal performa mesin juga harus sama, dan tentunya harga juga harus bersaing. Apalagi kalau harga sampai bisa lebih murah dari Satria FU, bisa jadi banyak orang yang kesengsem dong. Bagaimana kalau menurut panjengan semuanya…???

Iklan