Memang tragis betul kejadian di kala race MotoGP Sepang 23 oktober 2011 kemarin, pasalnya dari tragedi kecelakaan ini MotoGP kehilangan salah satu pembalap terbaiknya. Marco Simoncelli, pembalap San Carlo Honda Gressini harus pergi untuk selama-lamanya. Dalam kejadian tersebut yang terlibat secara langsung adalah Colin Edwards, dan sang maestro MotoGP Valentino Rossi. Di dalam video yang banyak beredar di youtube terekam dengan jelas Edwards dan Rossi melindas Simoncelli. Suatu keadaan yang memang tidak bisa dihindari bagi seorang pembalap gaek macam Rossi.

Rossi sendiripun tak ingin ada kejadian seperti ini...

Bagi Rossi pun keadaan ini sangat membuat dirinya depresi tentunya, secara tidak sengaja harus melindas teman atau lebih tepatnya “adik” bagi Rossi. Terlihat Rossi begitu sedih dengan berita kematian sang “Super Sic”, pasalnya mereka adalah teman yang begitu dekat dan Rossi pun sudah menganggap Simon sebagai adik sendiri. Begitu depresinya Rossi atas kepergian Simon, sampai terdengar isu yang tidak sedap. Rossi diisukan akan mengundurkan diri dari MotoGP usai kejadian kemarin. Namun isu itu langsung disanggah oleh Davide Brivio, manajer Rossi. Dan dia pun menegaskan dalam account twiternya, Rossi tidak akan mengundurkan diri dari MotoGP. Memang diakuinya Rossi begitu sedih atas kepergian Simon, bagaimanapun juga Rossi dan Simon adalah sahabat karib.

Ya memang kejadian itu begitu cepat, bahkan seorang Rossi pun tidak mampu untuk menghindarinya. Memang kita kembalikan lagi, bagaimanapun juga itu adalah takdir yang tidak dapat dihindari seorang manusia. Tetapi di balik semua ini ada hikmah yang bisa kita ambil untuk kita sendiri. Coba saja anda bayangkan, MotoGP yang notabene dengan standar keamanan yang super. Dan tentunya riding gear yang dipakai para rider MotoGP ini pun pastinya adalah standarisasi yang begitu tinggi tentunya. Itupun masih bisa terjadi kecelakaan yang berakibat fatal, lha apalagi kalau kita yang minim perlindungan? At least, di luar takdir bagaimanapun keamanan itu sangat penting sekali, bukan hanya untuk rider MotoGP tetapi juga untuk kita semua…

gambar dari ridertua

Iklan