Jangan ditiru...

Ada hal yang menarik perhatian HRM ketika di jalan raya. Seorang bapak, membonceng anaknya terus melanggar lalu lintas dengan jalan melawan arah. Piye toh bapak ini??? Sudah melanggar lalu lintas, bonceng anaknya lagi. Yang bikin miris, anak bapak tersebut terbilang masih kecil banget mas bro. Wew, dasar nih bapak, ga mikir apa ya? Sudah bonceng anak kecil terus melanggar, lha misal terjadi sesuatu hal yang tidak diingingkan misal kecelakaan, terus nasib bocah malang ini bagaimana. Toh yang salah bapaknya, pakai melanggar lalu lintas segala.

Hal ini masih taraf medium kesalahannya, ada lagi malah yang bikin HRM benar² miris tingkat akut. Lha bagaimana tidak, HRM malah pernah melihat seorang bapak membonceng anaknya di depan, melaju dengan kecepatan tinggi plus lagi ugal²an dengan main potong kanan kiri tidak karuan arahnya. Oalah pak, mbok yo sadar, wong ya bawa nyawa orang lain apalagi notabene nyawa yang dalam tanggung jawabnya masih anak kecil walaupun bukan anak sendiri ataupun benar anak sendiri kan juga sama saja. Andai kata terjadi sesuatu, apa tidak menyesal di kemudian hari. Toh kita juga tahu sendiri, waktu tidak bisa berputar kembali. Yang ada pasti penyesalan yang datangnya selalu terlambat.

So, bagi anda biker ataupun rider yang mungkin sudah memiliki anak, dan di posisi harus membonceng anak anda. Jangan lah berperilaku seperti kedua contoh di atas. Sayangilah nyawa anda, terlebih lagi sayangi nyawa anak anda. Jangan seenaknya sendiri, mengendarai motor seperti itu dengan membawa anak kecil pula. Tentunya anda semua pasti pernah melihat hal² serupa di sekitar anda bukan. Sudah tidak safety sama dirinya sendiri lha kok malah ajak² anak yang notabene belum tahu apa². Hmmm, enaknya di apain yah orang² “bodoh” semacam ini…🙂