Waduhhh, kok jadi penasaran seperti ini ya HRM akan hadirnya next motor sport 150cc Honda ini. Padahal juga masih buram sekali infonya. Setelah beberapa waktu kemarin dikabarkan kalau motor besutan Honda ini nantinya akan mengusung mesin DOHC sebagai tumpuan powernya. Nah, yang jadi semakin bikin kabur setelah HRM membaca postingan kang IWB di sini si akang memposting berdasarkan info yang di peroleh dengan mengkorek² informasi dari dalam AHM sendiri. Dan hasilnya sangat mengejutkan, dan berbanding terbalik dengan rumor sebelumnya. Pasalnya menurut IWB, next 150 cc Honda nanti bukan mengusung mesin DOHC tetapi malah sebaliknya masih menggunakan mesin SOHC.

Walah dalah, mesin SOHC toh? tapi ada satu pernyataan yang bikin HRM shock. Pernyataan yang membuat HRM sendiri semakin penasaran saja dibuatnya.

 Even-though same diplacement (150cc), the engine better than New Megapro….more power..!!,  In my opinion, the engine response even better than CBR150…

Itulah sekilas pernyataan yang HRM kutip dari postingan kang IWB, SOHC lebih bertenaga dari NMP. Terus juga dari opini pribadi beliau ini malah mengejutkan sekali. Bagaimana tidak. mesin SOHC ini nantinya diklaim lebih responsif malah dibanding CBR 150, nah loh jika memang benar rumor ini apa tidak membuat pabrikan garpu tala bergidik ngeri. Lebih bertenaga dari NMP, coba saja kalau kita lihat sekarang power NMP diperoleh sampai dengan kisaran 13,5 hp. Lha misal kalau lebih bertenaga beberapa hp saja, ya sudah dipastikan akan mengerikan. Coba kalau kita asumsikan dengan menggabung rumor² sebelumnya dan menganggap rumor itu benar. Sasis teralis, mesin SOHC yang lebih bertenaga dari NMP dan lebih responsif dari CBR 150, terus dibumbui dengan desain yang menarik hati. Dengan pertimbangan spesifikasi seperti itu,menurut HRM capable bagi Honda untuk melego motor ini ke pasaran dengan harga yang kurang lebih sama, atau bahkan mungkin bisa lebih murah dari Vixion. Taruhlah lebih murah 500 ribu saja, dan dengan spesifikasi teresbut di atas mudah bagi Honda menggusur dominasi Vixion selama ini.

Belum selesai sampai di situ saja, pernyataan terakhir malah semakin membuat misteri saudara.

dont underestimated even  we downgrade the diplacement….because the most important is the power.

Jangan meremehkan meskipun kita mendowngrade karena yang terpenting adalah power, lha kok? Kalau pernyataannya seperti ini, pasti image yang pertama kali muncul di otak kita adalah Tiger. Ya sekarang dengan bahasa mendowngrade, ya siapa lagi motor sport Honda yang diatas 150cc kalau bukan Tiger. Waduh kok jadi semakin buram saja ya gonjang-ganjing next motor sport 150 cc Honda ini. At least, menurut HRM sendiri sih walaupun semua rumor ini belum tentu benar adanya secara juga masih buram dan malah semakin buram. Terus juga terlebih benar atau tidaknya semua rumor ini, bagi HRM Honda sudah declare “psywar” dengan pabrikan Yamaha. Dengan segala misteri yang ada di dalamnya, dan semakin sulit kita menebak langkah seperti apa yang akan di ambil Honda dalam mengambil alih pasar motor sport tanah air. Dan yang pasti Yamaha harus benar² bersiap menghadapi pertarungan di tahun mendatang ini kalau mau survive. Memang Honda bisa dibilang musuh besar, tapi juga jangan terlalu naif tahun depan akan semakin banyak beragam pabrikan motor yang ramai² merilis motor sportnya ke pasaran. Bagaimana menurut panjengan semuanya…..:)

Iklan