Lanjut ulasan artikel kemarin deh tentang Misteri dibalik sasis teralis, next 150 cc sport Honda……. . Memang masih seru saja ini bahas motor yang juntrungannya juga masih belum jelas. Ya mesti lah, lha wong masih berdasarkan info² saja kok, tapi ya dasar namanya rasa ingin tahu yang tinggi dan rasa penasaran yang tak terbendung tentang next sport 150 cc Honda ini. Well, memang sekarang motor teralis ini sudah jadi perbincangan hangat di blogsphere. Coba kalau kita ingat kembali tentang artikel HRM kemarin. Unik memang Honda jika memutuskan untuk membenamkan desain sasis teralis di motor 150 cc nya nanti.

Ya selain untuk diferensiasi, hal ini berguna juga agar tidak jadi saling bunuh dengan dengan saudara 150 cc lainnya, ya siapa lagi kalau bukan NMP. Kasihan dong, baru juga seumur jagung sudah harus dibenturkan dengan saudaranya sendiri. Nah info yang terbaru lagi, mesin yang bakal diusung nanti malah DOHC mirip² CBR 150 bro. Wuihhh bakalan keren banget dong nih motor, sudah pakai sasis teralis, mesin DOHC, injeksi pula. Wah² kalau memang benar info ini, ya sudah pasti yahud banget lah untuk kelas motor sport 150 cc. Apalagi kalau dibumbui desain body ataupun tampilan yang gagah bin macho, sudah pasti banyak orang yang kesengsem deh.

Tapi, eitss tunggu dulu!!! Yang harus kita ingat, mau ditaruh mana harga tuh motor??? Dan akhirnya kalau HRM pikir² lagi, setuju juga dengan pendapat bro Cafebiker di artikelnya ini. Memang sih motor ini bagus dengan segala keunggulannya yang HRM paparkan di atas. Tapi kita pun juga harus berpikir logis lah, sudah sasis teralis, mesin DOHC injeksi yang mirip² sama mesin yang disematkan pada CBR 150. Pasalnya dengan spesifikasi macam itu, kemungkinan besar harga yang dipatok pun juga jadi tinggi lah. Terus positioning harganya, ditaruh mana?? Jelas kalau terlampau mahal dari Vixion ya bisa jadi bukannya membunuh Vixion. Malahan ada indikasi membunuh saudaranya satu lagi selain NMP, siapa itu? Mbah Tiger lha yang akan terbunuh. Logika saja lah, asumsikan harganya misal di kisaran 25-27 juta. Terus dengan spesifikasi seperti itu, orang yang tadinya akan membeli Tiger bisa mengurungkan niatnya dan akhirnya bisa dipastikan membeli motor teralis ini deh.

Terus juga orang yang uangnya hanya pas untuk membeli Vixion, ya pasti tak akan pikir panjang untuk lebih memilih Vixion dong. Daripada harus merogoh kocek lagi untuk membeli motor teralis ini, ujung²nya tetap saja penjualan Vixion tetap lancar seperti biasa. Hmm, memang menjadi dilema juga motor anyar ini nantinya. Tentunya Honda sebagai pabrikan yang besar harus bijak lha. Jangan melulu terbawa hawa nafsu untuk membunuh Vixion, malah bisa berakibat fatal dengan membunuh produk pendahulunya sendiri. Ya menurut HRM yang logis saja lah, mau bunuh Vixion?? Simpel kok, harga motor nantinya jangan sampai lebih dari harga Vixion. Malah kalau bisa di bawah Vixion sedikit lah. Jadi pertimbangan untuk sasis apa yang mau dipakai, mesin apa yang mau dibenamkan. Hendaknya di kaji ulang lha, jangan sampai over price pokoknya. Tentunya Honda sendiri lebih tahu kan dalam masalah hitung-menghitung ini. Monggo bagaimana kalau pendapat sampeyan…???

Iklan