Lagi² slentingan yang menarik untuk dibahas ini, mumpung juga masih anget² kuku. Sudah begitu santer memang, rumor yang dihembuskan di blogsphere tentang next 150 cc sport Honda. Dan kabar yang paling gress saat ini adalah nantinya motor anyar ini akan menggunakan desain sasis teralis. Sasis teralis?? yup seperti yang selama ini kita lihat di desain motor² mewah seperti Ducati dan lain²nya. Hmmm, menarik sekali memang langkah Honda ini. Padahal rumor sebelumnya yang berhembus tentang kemungkinan kalau mesin Tiger mau di Downgrade menjadi 150 cc, eh lha kok sekarang malah keluar rumor baru lagi tentang 150 cc sasis teralis. Ya paling tidak untuk para Tigerholic sedikit lega, karena motor kesayangannya tidak akan di downgrade menjadi macan kecil.

Oke, kalau kita lihat secara kasat mata memang motor sport dengan desain sasis teralis terlihat menggoda iman. Bagaimana tidak, motor dengan sasis seperti ini terkesan seperti motor mewah. Pasalnya banyak pengguna desain sasis teralis adalah produsen kelas premium, cmiiw. Katanya Vixion Killer…??? Yup memang benar, kalau tujuan utamanya adalah membunuh Vixion. Membunuh disini bisa diartikan adalah menguasai pasar motor sport yang masih dikuasai si “Giant Killer” Vixion ini. Kalaupun memang kalau Honda memilih menggunakan desain sasis teralis, menurut HRM malah langkah yang tepat. Dengan tidak menggunakan strategi benturan layaknya New Blade yang dibenturkan secara langsung dengan New Jupiter Z.

Kalaupun Honda menggunakan strategi yang sama seperti Blade, malah HRM bisa mengatakan blunder. Memang sangat mungkin jika menggunakan strategi benturan layaknya New Blade bisa mematikan langkah Vixion. Tapi bagaimana nasib NMP, bisa jadi dan besar kemungkinannya terkena imbas. Padahal kalau kita lihat Honda, bagaimana caranya dia membunuh Vixion tanpa melukai aka friendly fire sama saudaranya sendiri. Dan akhirnya langkah yang di ambil adalah pemilihan desain yang jauh berbeda dengan saudaranya. Dan desain teralis ini lah yang tepat digunakan pada next motor sport 150 cc Honda. Jadi tujuan utama masih tetap bertarget membunuh Vixion, dan tanpa membunuh saudaranya sendiri. Jadi di sini secara tidak langsung Honda memperoleh 2 keuntungan sekaligus. Ya memang sebenarnya kalau kita amati, strategi ini tak jauh beda kok dengan yang digunakan Yamaha. Lihat saja di line up 150 cc Yamaha, ingin teknologi ya beli Vixion. Ingin gaya²an layaknya moge, silahkan beli Byson. Nah, hal ini pun akan terjadi pula di Honda nantinya. Tentunya kedua motor sport 150 cc ini pun nantinya akan beda peruntukan HRM rasa. Bagaimana kalau menurut sampeyan…..

Iklan