Setelah kemarin sebelumnya HRM posting tentang kemungkinan Yamaha akan meremajakan barisan matic-nya di tahun 2012 nanti. Diantaranya peremajaan Mio, Mio kemungkinan akan mengalami facelift. Secara tampilan HRM masih belum tahu pasti, spyshoot juga masih belum ada. Namun pihak YMKI sendiri mengungkapkan jika Mio nanti akan berganti mesin menjadi mesin dengan kapasitas yang lebih besar menjadi 125 cc dan Injeksi. Terus juga ada rumor satu lagi, tentang keseriusan Yamaha di sini dalam menggarap retro matic. Ada 2 kandidat yang mungkin akan dipilih Yamaha dalam memperkuat barisan matic Yamaha, yaitu Yamaha Fino dan Yamaha Nozza.

Tetapi berdasarkan spyshoot kemarin , retro matic yang akan dibrojolkan di sini mengarah ke Yamaha Fino. Tidak usah panjang lebar kali tinggi, langsung saja ke pokok permasalahan. Biarpun banyak perdebatan tentang yang mana akan hadir terlebih dahulu, atau matic mana yang akan digunakan melawan retro matic Honda aka Scoopy. Itu tidak lah penting bagi HRM, kenapa tidak penting? Toh juga mau Mio injeksi, mau Fino, Mau Nozza tetep aja semuanya kan MATIC. Padahal bagi HRM sendiri sebagai biker enthusiast yang ditunggu sebenarnya bukan matic ini.

Tentunya ada di beberapa pembaca yang mungkin sepaham dengan HRM, bukan motor matic yang ditunggu biker enthusiast tanah air. Tetapi adalah genre motor sport aka batangan lha yang lebih ditunggu, coba saja tanyakan di hati nurani anda sendiri. Lebih menunggu mana berita kehadiran motor matic atau motor sport? Memang sih kalau boleh kita pikir secara bijak, bisa saja memang motor sport ini sebagai kartu “As” Yamaha. Yang memang akan disimpan secara khusus, dan menunggu momen tertentu yang dirasa bagi Yamaha akan sangat memberikan nilai psikologis bagi penggemarnya. Atau bisa saja “Save The Best For Last” mungkin ini yang akan dilakukan Yamaha. Yang pasti bagaimanapun itu nantinya, yang pasti biker enthusiast tanah air sudah tidak sabar menunggu motor sport keluaran Yamaha, toh yang sekarang ada juga sudah mulai usang. Sudah waktunya peremajaan untuk line-up motor sport Yamaha menurut HRM. Jadi mari kita teruskan saja mimpi kita kembali….. :mrgreen:

Iklan