Ada yang unik nih dengan nama Pulsar, kalau di negara kita tercinta ini. Setiap kali mendengar nama Pulsar pasti langsung tercipta image akan sepeda motor asal negeri tuan takur dengan headlamp nonong, serta teknologi pengapiannya yang handal sehingga irit akan konsumsi BBM dan berasal dari pabrikan yang berjudul Bajaj.  Lain ladang lain belalang, mungkin hanya ini peribahasa yang tepat untuk mengungkapkan nama Pulsar itu sendiri. Bagaimana tidak kalau di negeri kita Pulsar selalu identik dengan Bajaj, dan tanpa menyebut nama Bajaj pun kita sudah tahu dan yakin persis kalau Pulsar ya Bajaj.

 

Namun hal ini akan menjadi sangat berbeda sekali kalau kita sedang berada di Inggris, pasalnya di Negeri Ratu Elizabeth ini Pulsar ini lebih identik dengan platform Kymco. Masih ingat kan dengan pabrikan motor Taiwan Kwang Yang Motor Co.Ltd atau yang lebih dikenal dengan Kymco. First mover skuter matik pertama di Indonesia dengan produk jetmaticnya. Walaupun akhirnya tidak begitu laku Jetmatic di sini.

Diam² ternyata pabrikan asal Taiwan ini melebarkan sayap sampai ke Benua Eropa lebih tepatnya di Inggris. Kymco sendiri mengusung motornya dengan judul Pulsar, walaupun tak HRM ketahui secara pasti mana yang terlebih dahulu memakai nama Pulsar Kymco atau Bajaj. Yang pasti di Inggris Kymco Pulsar LX 125 ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125cc satu silinder. Mesin 4 langkah berpendingin udara ini cuma memiliki power 7,5 Kw di 8.500 rpm. Tapi transmisinya sudah 5 speed. Desainnya lebih mirip ke Suzuki Thunder dengan racikan desain yang terlihat wagu dan aneh. Walaupun memang desainnya tidak semenarik Bajaj Pulsar tetapi yang bikin kita geleng² kepala adalah harganya. Harga yang ditawarkan cukup fantastis yaitu 1.599 Poundsterling atau setara Rp 22,5 jutaan. Kalau di sini sudah dapat Bajaj Pulsar 220 itu….

Iklan