Belum selang berapa lama terdengar berita sayup² akan hadirnya Mio Injeksi dengan kapasitas 125 cc yang sudah santer terdengar sampai ke pelosok negri. Setelah tadi HRM posting artikel tentang Next Mio yang rencananya akan memakai sistem pengkabutan injeks, lha kok malah terdengar kabar yang menggairahkan yang datangnya dari okezone. Bukan karena hadirnya Mio lagi dengan kapasitas silinder yang bertambah besar menjadi 125cc, melainkan rumor yang sedang hangatnya diperbincangkan.

Seperti yang dilansir okezone, YMKI sendiri sebagai ATMP resmi Yamaha akan segera menghadirkan retro matic miliknya sendiri asal negeri Gajah Putih. Dan matic baru ini menurut informasi yang HRM terima adalah Yamaha Fino. Skuter matik imut bergenre retro ini nantinya akan digunakan untuk melawan Honda dengan Scoopy-nya yang telah terlebih dahulu hadir di tanah air. Dengan lahirnya Fino disinyalir laut yang dulunya biru menurut Honda akan dengan sekejap berubah menjadi merah.

gambar dari TMCBlog

Tampaknya dugaan HRM akan kemunculan Yamaha Fino semakin kuat setelah HRM “Blog Walking” di TMCBlog. Ternyata TMCBlog malah sudah mendapat spy shoot dari salah seorang temannya yang bekerja di YIMMWJ (Yamaha Motor Manufacturing West Java). Di situ terlihat dengan jelas “bleger” Yamaha Fino. Tampaknya di tahun depan Yamaha benar² serius menggarap segmen matik. Setelah sebelumnya dirumorkan Mio dengan Injeksi, sekarang Fino dengan klasiknya. Dan sepertinya di tahun depan semakin seru saja segmen motor matik ini. Bagaimana dengan segmen motor sport??? Ohhh yamg itu tunggu dulu… :mrgreen:

Iklan