Yup kalau tahun ini bisa dibilang Yamaha “kuthuk” tanpa perlawanan sama sekali sama kompetitor terdekatnya alias Honda. Bukan berarti tahun depan Yamaha juga akan berlaku hal yang sama, setidaknya akan ada perlawanan dan beberapa strategi yang akan diterapkan Yamaha dalam melawan kompetitornya. Tampaknya di tahun depan ini, Yamaha akan terlebih dahulu merapatkan barisan line-upnya. Dan bisa ditebak dengan mudah, langkah pertama Yamaha adalah memperkuat barisan motor matic, sebagai tulang punggung utama. Sebut saja motor matic yang kalau boleh HRM bilang sebagai matic legendaris.

Mio memang terbilang sukses, dengan sasaran bidikan penjualan teruntuk kaum hawa. Dimana sebelum Mio ini lahir, kaum hawa hanya disuguhkan motor itu² saja seperti beraneka macam ragam bebek. Alhasil ketika Mio itu lahir, langsung saja mendapat respon positif dari golongan kaum hawa. Walaupun seiring perkembangannya, ternyata Mio tidak hanya digandrungi kaum Hawa saja. Bahkan kaum Adam pun mengaku banyak yang menyukai motor matic Yamaha ini. Nah guna mempertahankan kesuksesan Mio, sekaligus menangkal semakin merangkak naiknya matic kompetitor yaitu Honda Beat, dan belum lagi “a new kids” Suzuki Nex 110. Yamaha akhirnya akan mengeluarkan varian Mio terbarunya, menurut infonya sendiri sih Mio baru akan diubah sistem pengkabutanya menjadi injeksi.

Kenapa harus injeksi? Terhitung nanti tahun 2012 akan semakin banyak motor yang diproduksi dengan sistem pengk abutan injeksi, selain ramah lingkungan tentunya Yamaha juga tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya. Yang lebih mencengangkan lagi rencananya Mio baru ini akan naik kapasitas mesinnya menjadi 125 cc. Coba saja tengok ucapan Eko Prabowo General Manager Promotion and Motorsport  YMKI “Tahun depan akan ada skutik baru dengan kapasitas 125 cc, bidikannya tetap pada konsumen wanita dengan harga yang kompetitif,” seperti yang dilansir dapurpacu. Tampaknya nanti dengan hadirnya Mio Injeksi konsumen Indonesia khususnya kaum Hawa akan semakin dimanjakan saja…. 🙂

Iklan