Sungguh miris memang melihat perjalanan Yamaha di tahun 2011 ini, seakan² di tahun ini Yamaha dibuat tak bisa berkutik oleh kompetitor terdekatnya Honda. Hanya diam dan mengamati tanpa melakukan sesuatu pun untuk menghalangi laju gempuran para punggawa Honda. Sebut saja Honda Blade yang terang² mengancam posisi NJZ, dari segi penjualan Honda Blade mulai merangkak naik dan bahkan sudah memecahkan target penjualannya sendiri padahal juga baru belum genap 3 bulan ngaspal di tanah air.

Terus lagi gempuran bebek honda di sisi lain, seperti hadirnya Supra X 125 Helm in yang semakin memperkuat barisan pertahanan Honda. Di segmen skutik pun tak kalah “berdarah-darahnya” Yamaha ini dengan kombinasi berbagai macam skutik Honda. Dan seakan² Mio sebagai komandan tertinggi skutik Yamaha sudah mulai tak sanggup melawan skutik kompetitor. Ancaman Honda belum berhenti, Suzuki pun juga harus perlu diwaspadai oleh Yamaha. Kalau Yamaha tidak mau blunder dengan Mionya, pasalnya Suzuki NEX 110 sengaja dihadirkan oleh Suzuki tujuan utamanya juga memberikan Shock Therapy ke Yamaha. Walaupun Honda Beat pun juga jadi target incarannya.

Sungguh malang memang melihat nasib Yamaha tahun ini, sampai akhirnya keluar pernyataan resmi dari pihak YMKI selaku ATPM resmi Yamaha di tanah air. YMKI tidak akan merilis produk baru sampai dengan akhir 2011. Ada apakah ini…??? Kalau HRM melihatnya ada sesuatu yang ganjil dengan pernyataan semacam ini. Apakah di tahun ini Yamaha memang sengaja mengalah dan membiarkan rival terdekatnya untuk menguasai pasar?  Dan kalau menurut analisa HRM sebagai sudut pandang blogger, sepertinya Yamaha menyimpan suatu misteri yang belum terungkap. Dan bisa saja di tahun 2012 nanti akan ada kejutan “mengerikan” bagi rivalnya. Dan HRM yakin dengan kondisi yang sekarang terjadi, Yamaha sebenarnya tidak tinggal diam, namun dia sendiri sudah merencanakan sesuatu dan tinggal menunggu waktu yang tepat. Menunggu rival lengah dan terlena dengan kemenangannya, kemudian “Blam” Blietzkrieg, serangan yang mendadak, cepat, dan tiba² akan sangat membuat rival shock, ketakutan dan depresi. Kita tunggu saja lah seperti apa, pastinya “war not over”

Iklan