Ahkirnya terjawab sudah teka-teki dunia permotoran tanah air kita tercinta ini, setelah beberapa hari sebelumnya dirumorkan Suzuki akan segera merilis motor matic barunya. Dan beberapa spyshoot matic baru Suzuki ini, akhirnya rumor ini terbukti benar. Setelah akhirnya HRM menemukan informasi di TMCBlog tentang keberadaan motor matic baru Suzuki ini, dan ternyata Suzuki sendiri telah mendaftarkan TPT Suzuki Nex 110. Ini sudah jadi pertanda, kalau tidak akan lama lagi Suzuki Nex akan ngaspal di jalanan Indonesia.
Suzuki Nex sendiri hadir berbeda dari pendahulunya, hanya dengan berbekal mesin 110 cc Suzuki Nex ini berani bertarung “stand alone” di red ocean battle. Dan di sana yang menantinya bukanlah musuh yang boleh dianggap remeh, Beat sang warrior dari Honda dan Mio sang paladin dari Yamaha. Dimana keduanya ini sudah lama berperang memburu daerah kekuasaan selama bertahun² lamanya. Dan di saatnya nanti tentunya kehadiran Suzuki Nex ini akan mengusik daerah teritori para punggawa Honda dan Yamaha ini.
Tampaknya Suzuki memang terbilang “pede” memposisikan Nex ini di line up yang selama ini hanya di isi Mio dan Beat. Apa sebenarnya yang membuat Suzuki yakin dengan kemampuan Nex ini? Yuk kita lihat saja, di lihat dari kapasitas mesin memang Nex hanya mengusung 110 cc mesin. Namun jangan hanya memandang angka cc yang tampak saja, dari mesin imut ini sanggup mengeluarkan power hingga 9.83 PS pada 8800 rpm dan torsi sampai dengan 8,7 nm pada 6500 rpm. Bandingkan dengan Mio yang hanya mampu menghasilkan power 8.9 ps / 8,000 rpm dan torsi maksimum sampai dengan 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm, apalagi Beat yang powernya cuma 8,22 PS/8.000 rpmdan torsi maksimum 0,85 kgf.m/5.500 rpm. Jelas lewaaattt sudah melawan Nex. … Adu berat fisik, boleh monggo silahkan, Nex ini di klaim Suzuki paling ringan di kelasnya, hanya 87kg, kalau Beat 89kg Mio malah lebih bantet lagi 92 kg.
Wahhhh, tampaknya kedua pabrikan kompetitor ini memang harus siap² berbagi wilayah teritory kayanya. Bagaimana tidak Suzuki Nex ini sengaja dikirimkan Suzuki bukan hanya untuk membunuh salah satu di antara mereka, namun dua-duanya sekaligus. Bagai pepatah bilang “sambil menyelam minum air”. Cuma rilis satu produk untuk membunuh 2 musuh sekaligus, pasalnya Nex ini bakal menyaingi performa Mio dan akan mematikan kepopuleran Beat dengan segala macam keiritannya. Suzuki mengklaim kembali kalau konsumsi BBM Nex ini iritnya minta ampun, 1 liter premium bisa digunakan sampai 52km jauhnya, hebattttt. So bersiaplah wahai Beat dan Mio kalau anda tidak waspada maka yang terjadi adalah “Double Kill”….
Motor |
Power |
Torsi |
Berat |
PWR |
Nex | 9.83 ps@8800 rpm | 8,7 nm@6500 rpm | 87kg | 0,1129 PS/kg |
Mio | 8.9 ps@8,000 rpm | 7.84 Nm(0.88 kgf.m)@7,000 rpm | 92 kg | 0.0967 ps/kg |
Beat | 8,22ps@8.000 rpm | 0,85 kgf.m@5.500 rpm | 89kg | 0.0923 PS/kg |
semua gambar dari TMCBlog
oye
aha
Asssoy….
geboy.
Titip kang….
http://ndhyndha.wordpress.com/2011/09/29/rumor-honda-tiger-didowngrade-menjadi-150cc/
monggo…
manteb
sip
double kill… main DOTA juga bang…?
waduh ada yg tw nih,jgn2 player dota jga yah. Sya main dota dan jga main wow…
tapi sayangnya HRM mainnya cupu 😀
kalo motor ini masih saja ga laku, patut dipertanyakan kecerdasan konsumen Indonesia hahahah…
http://karisnsz.wordpress.com/2011/09/28/motogp-2012-kontrak-plus-plus-marco-simonceli-di-san-carlo-gresini/
tanya kenapa?
harganya gimana mas?? biasanya suzuki kan matok harga lebih murah dari yg lain moga nex juga ya!! dan semoga motor ini awet sehingga ga usah mikiran harga partnya!!
untuk mslah hrga sya msih blum tw psti,tp klhatanya siy klo mw bnuh kompetitornya ya hrus lbih murah dkit lha…t lha…
keawetan sih jelas, Suzuki tea
harga part ori Suzuki malah beberapa lebih murah dari orinya kompetitor,
gak ada bajakan sih buat Suzuki, makanya dibilang mahal
setuju karo mas shogunnn 🙂
Depan beat,belakang mio
Nex=beat+mio
2 menjadi 1
headshoot doublekill triplekill chainkiller di pb.. grafik bagus, sayang banyak cheater..
game mana mas skrg yg ga ada cheater?
tenaganya mosok lebih besar dari hayate? tenaga hayate dst cuma 9,6ps padahal 125cc.. agak mencurigakan..
idem
nah ini yg prlu d prtnyakan,sya sndri msih blum dpt info tntang mesin. Beda apa ga nya dgn pndhalunya…
dobel kil n akhirnya killer sendiri . .
nitip lagi ya kang
http://areeya2.wordpress.com/2011/09/29/honda-the-killer-3/
suwun ,, 😀
nggeh mboten npo2…
matur tengkyuu kang
Rampage….!!!!
http://motorjoss.wordpress.com/2011/09/28/awasyamaha-pakai-team-order/
waduh spo ae nek rampage…?
powerfull….
handal…
lebih ringan berarti pwtr-nya lebih tinggi …
itu ada tabelnya kang…handal…
numpang nitip gan:::
liat dulu baru komen:::
http://anharvictor.wordpress.com/2011/09/29/sayang-anak-sayang-anak/
wow liat speknya kya gitu terutama di mesin, jadi penasaran banget gua pengen segera liat neh motor, neh motor cocok banget buat dibikin matic dragbike sangat cocok pisan euy……go suzuki……..
sip…
taktik ala spacy dipake sisuzi…eee suzuki….
xixixixix mosok …
TENAGA KEBALIK TUH GAN.
9.38ps pada 8800rpm