Waaahhh menarik banget memang menerawang pergerakan Honda dalam menguasai kembali pasar motor sport tanah air sekalian juga merebut kembali tahta yang telah hilang. Nampaknya rumor akan hadirnya Vixion Killer kembali muncul di permukaan, setelah kemarin kang mas IWB dalam artikelnya disini mengungkapkan kalau nantinya Tiger Series sang icon motor sport Honda akan di downspec engine menjadi 150 cc, bah…. Kang IWB sendiripun memperoleh informasinya dari salah seorang komentatornya, dan nampaknya komentator ini patut dipercaya kebenaraanya. Dalam pengakuannya, komentator ini mengatakan bahwa next tiger akan menjadi 150 cc, dengan delta box, monoshock dan fuel injection. Kalau sudah begitu kan mirip banget sama spec Vixion nih..??

pengakuan pengunjung Cafebiker

Belum lagi kalau anda ingat dulu, Cafebiker pun mengalami hal serupa, ini artikelnya monggo di klik . Ada seorang komentatornya yang menyatakan pernah melihat motor yang tidak biasa dia lihat dibawa satu truk sama CBR 250. Komentator warung kopi ini pun menyatakan hal yang sama pula dengan komentator kang IWB, malahan dia menegaskan pula kalau rupa motor ini 11-12 sama Vixion. Malah saking antusiasnya komentator ini sengaja mengirimkan gambar sotosop hasil imajinasinya tadi ke juragan Cafebiker.

gambaran motor yang dilihat komentator Cafebiker

Wah-wah, kayanya nih Honda memang ga main² mau merebut kembali pasar motor sport tanah air. Coba saja kalau kita analisa lebih lanjut dari 2 pengakuan komentator, ke 2 warung yang berbeda. Dan menurut HRM kedua pengakuan ini saling berhubungan. Dan akhirnya bisa ditarik analisa seperti ini, Ada kemungkinan memang AHM akan mengubah Tiger yang awalnya bermesin 200cc menjadi 150 cc, dan akan dihadapkan secara “one by one” melawan Vixion. Kenapa harus Tiger? Menurut HRM Tiger itu sudah jadi first mover motor sport berkapasitas besar, dan tentunya sudah menjadi legenda hidup motor sport Honda. Dan tentu saja, Tiger sudah memiliki nama besar sampai ke desa terpencil sekali pun. Ini salah satu hal yang coba dimanfaatkan oleh AHM, yang akan menjadikan sedikit lebih muda untuk melakukan penetrasi pasar. Strategi yang sama seperti kemarin waktu Honda brojolin Supra X 125 Helm In. Honda tak perlu repot² mencari nama baru, toh nama yang lama sudah begitu melekat di mindset konsumen motor tanah air. So, dengan keuntungan seperti itu, HRM rasa akan lebih mudah bagi Tiger untuk “mengkampleng” Vixion.

Apalagi kalau memang benar info² dari para komentator ini, yang nantinya akan berwajah garang dengan berbagai fitur yang mirip Vixion. Tentunya akan bisa menjadikan Next Tiger ini sebagai lawan yang berat bagi Vixion. Dengan penuturan komentator di atas itu yang mengatakan kalau motor yang dilihatnya mirip banget bahkan 11-12 sama Vixion, bisa jadi strategi yang dijalankan Honda masih sama dengan strategi Honda All New Blade, yang nyaris serupa dengan kompetitornya New Jupiter Z. Dan hasilnya sekarang bisa kita lihat, NJZ mulai terlihat kewalahan menghadapi gempuran All New Blade. Jadi kita tunggu saja lah seperti apa nantinya, yang pasti HRM cuma bisa bilang ini masih sebatas rumor saja lho. Walaupun memang kebenarannya juga masih belum pasti, tapi yang pasti tahun 2012 adalah tahun motor sport. Kita Tunggu saja, monggo di share komentarnya …. 🙂 Maturnuwun…

Special Thanks To IWB dan Cafebiker

Iklan