MV AGUSTA disinyalir akan segera meluncurkan varian terbaru dari MV AGUSTA Brutale 1090RR yaitu sang adik MV AGUSTA Brutale 1090 R, beda dari kedua motor ini terletak pada kaliper yang digunakan di 1090 R yang bukan lagi memakai Brembo melainkan kaliper biasa, serta ada sedikit perubahan di bagian suspensi. Gilanya lagi ternyata hilangnya satu “R” sama saja dengan memangkas harga sampai dengan € 4700, wow mahal banget bro. Memang tidak bisa dipungkiri lagi keberhasilan generasi dari Brutale ini, secara desain body yang memang gahar banget, teknologi yang canggih serta performance yang sangat luar biasa.

Brutale baru ini pun berbekal mesin 1078 cc bersilinder 4 dengan kinerja tinggi dengan radial intake dan exhaust valves, mesin perpindahan terbesar yang pernah dibangun oleh MV Agusta dan percaya atau tidak tenaganya mencapai 144 hp pada rpm 10.300, sungguh tenaga yang sudah berlevel dewa HRM rasa. Untuk sasisnya sendiri berasal dari campuran antara baja dan aluminium, garpu depannya sendiri menggunakan garpu lansiran Marzocchi 50mm, dan shock belakang menggunakan merk Sachs. Sehingga pihak MV AGUSTA sendiri mengklaim generasi Brutale ini mampu menaklukkan jalanan tipe apapun dan juga di sirkuit balap.

Brutale ini sendiripun juga dibekali Electric Control Unit (ECU) yang diprogram untuk menggabungkan kontrol mesin yang optimal dan ditambah lagi dengan 8 tingkat kontrol traksi yang dapat dengan mudah dipilih oleh pengendara sesuai dengan kebutuhan. Untuk urusam kenyamanan berkendara, jangan ditanyakan lagi Brutale 1090R ini benar² ergonomis. Dan motor inipun cocok bagi pribadi biker yang menginginkan satu motor yang eksotis dan dipersenjatai dengan performace yang tinggi pula . Anda berminat, monggo disediakan dalam 3 warna ada putih, merah, dan hitam. Yang perlu di ingat siapkan dulu €13,990…. monggo 🙂

Iklan