Setelah sebelumnya HRM membuat artikel tentang positifnya rencana BAI sebagai ATPM resmi motor Bajaj di Indonesia ini ini untuk memboyong KTM Duke 150 dan 250 sekaligus ke sini. Ya sebagai seorang blogger dan juga biker sih HRM senang dengan keputusan BAI yang mengejutkan ini, dan bisa dibilang langkah BAI ini sunggu fenomenal dan patut diapresiasi. KTM Duke sendiri terbilang motor yang selama ini menjadi impian para biker tanah air, termasuk HRM sendiri :mrgreen: . Sudah body keren secara motor jenis dualpurpose macam Duke ini lha yang HRM suka. Kalau kita amati lebih lanjut disini, sepertinya nanti Duke ini akan bermain di Blue Ocean jika kita lihat dari Type motor yang secara adalah dualpurpose a.k.a supermoto. Yang memang di Indonesia hanya ada Kawasaki dengan D-Trackernya, tentunya tak akan sulit HRM rasa Duke ini bakalan melibas D-Tracker. Tapi kalau kita lihat dari sudut pandang kapasitas mesin, KTM Duke 150  bakal sudah pasti bermain di red ocean.

Kenapa??? ya pasti lha, secara di segmen sport 150 banyak bercokol hantu² menyeramkan disana. Sebut saja Byson, NMP, dan juga sang Giant Killer Vixion. Tentunya tak muda bagi bagi KTM Duke untuk melakukan penetrasi ataupun sedikit mengusik dominasi mereka di pasar sport Indonesia. Tetapi yang perlu kita ingat, siapa yang membawa KTM Duke ini ke sini? BAI bung!! Kalau kita ingat selama ini, BAI ataupun Bajaj mempunyai image yang melekat di konsumen tanah air dengan “value of money” nya. Dan HRM yakin, walaupun tidak sampai yakin 100% Duke ini nantinya akan di pasarkan BAI dengan harga yang pantas. Dan malah bisa jadi akan mengalami versi downgrade di beberapa bagian motor, untuk menekan biaya produksi tentunya. Hal ini memang akan menjadi mutlak bagi BAI jika masih menetapkan idealis “value of money”nya. Taruhlah nanti misal BAI mematok harga yang terbilang terjangkau layaknya Pulsar series sekarang ini, waduh bisa² terjadi gonjang-ganjing nih di pasar motor sport kita.

Tetapi yang perlu di ingat sekali lagi, apakah Duke nantinya ini akan bernasib sama dengan pendahulunya sang serigala Pulsar series? Dengan berbagai pemberitaan miring tentang 3s Bajaj yang masih amburadul. Ya HRM sih cuma bisa berharap sisa waktu yang ada sebelum KTM Duke ini benar² resmi diluncurkan di sini, hendaknya BAI segeralah melakukan reformasi besar²a guna memperbaiki 3s nya dan sekaligus memperbaiki citranya. Sungguh memang amat disayangkan jika motor bagus tetapi tidak di imbangi dengan layanan 3s yang bagus pula. Apalagi berita yang terdengar santer dekarang, kalau Bajaj mau mendirikan pabrik perakitan di negara kita. Kan malah lebih bagus, dan lebih cepet toh perbaikan 3s nya. Ya semua tergantung keseriusan BAI lagi lah menggarap motor sport di tanah air kita tercinta ini. Ayo BAI kamu bisa…!!!! 🙂

 

 

 

Iklan