Gathering Blogger Jawa Timur dan Test Ride CBR 150

Alhamdulilah akhirnya kesampaian juga Test Ride All New CBR 150, setelah 2 hari sebelumnya HRM di telp pihak MPM motor selaku penyelenggara Test Ride. Minggu kemarin tanggal 18 september, Test Ride di adakan di Sirkuit Kenjeran, Surabaya pukul 09.00. Acara ini pun dihadiri Blogger wilayah Jawa Timur, Club motor (Pulsarian Sby, Byonic, HTCI, dll), serta tak lepas juga dari media otomotif tentunya. Jam 09.00 tepat acara pun langsung segera dimulai, dari mulai sambutan dari MPM motor, dan penjelasan tekhnis All New CBR 150 ini. Dan sampai akhirnya acara yang ditunggu² pun datang juga, ya apalagi kalau bukan jajal motor anyar Honda ini.

Tambah ngganteng... 😛

Tidak sampai menunggu terlalu lama, setelah Suhu Ridertua di panggil berikutnya adalah HRM yang dapat kesempatan menjajal All New CBR 150 ini. Dan setiap penguji memiliki kesempatan mencoba sampai 3 lap saja. Namun sayang HRM tidak menggunakan wearpack, karena HRM sendiri yakin wearpack disinyalir tidak muat di body HRM yang gede :mrgreen: , dan akhirnya HRM memutuskan untuk memakai perlengkapan riding gear standard touring saja, yang penting masih safety. HRM sendiripun kebagian mencoba CBR warna merah nan ngejreng, walaupun sebenarnya HRM sendiri ingin yang warna hitam, tapi tidak maslah lha yang penting bisa punya kesempatan untuk menunggangi nih motor.

Mau Start,,,,,

First impression HRM saat menaiki motor ini adalah terkesan nyaman, nilai ergonomisnya kena sekali. Secara desain CBR anyar ini memang untuk harian dan sport. Alhasil disainnya tidak terlalu bungkuk layaknya disain motor sport pada umumnya. Dengan jok yang cukup lebar, membuat pengendara tidak cepat merasa capek dan pegal². Hmmm, memang nyaman banget nih motor. Setelah HRM diberi instuksi dan beberapa wejangan dari panitia, HRM menyalakan mesin motor ini. Wowww amazing, suaranya halus dan lembut sekali.

Wuzzzzzz....

Start lap pertama, HRM langsung menggeber nih motor di putaran yang cukup tinggi, dan benar saja power lebih terasa di saat mesin sampai di putaran tinggi. Setelah tikungan terakhir menuju straight, HRM mencoba menggeber habis²an nih motor. Namun sayang karena keterbatasan sirkuit, HRM hanya bisa menghasilkan 102kpj pada gigi 4. Padahal sebenarnya HRM penasaran sampai berapa kpj top speed yang bisa dihasilkan motor anyar Honda ini. Lap pertama berlalu, kemudian waktu lap kedua HRM mencoba menikmati motor ini layaknya pengguna motor harian. Hasilnya ternyata untuk urusan stop and go bisa dibilang mantap. Terbukti motor ini begitu responsif, saat keluar dari tikungan dan membuka gas motor lebih lebar lagi. Lap terakhir HRM manfaatkan untuk menikmati test ride saja, soalnya pengen nambah lap lagi tapi tidak boleh.

Trio Respsol Wannabe..... 😛 wkwkwkkwkwk

Over all, menurut HRM worthed lha. Secara body oke banget,layaknya sang kakak CBR 250. Jadi seperti CBR250 bermesin 150cc gitu lah. Nilai ergonomisnya pun juga kena, nyaman banget dibandingkan dengan CBR lama HRM rasa. Namun sayangnya sih untuk urusan performa sepertinya 11-12 sama CBR lama. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara yang lama dan yang baru ini. Tapi yang pasti lebih irit lah dibanding CBR yang lama, ya iya lha sudah PGM-FI kok. Sistem pengkabutan injeksi khas Honda.

HRM dan Cafebiker

Sebelum pulang foto²an dulu yuk mass.....

Artikel serupa:

1. http://ridertua.wordpress.com/2011/09/19/test-ride-all-new-cbr-150-r-di-sirkuit-kenjeran-surabaya/

2. http://bedunduk.wordpress.com/2011/09/19/kini-giliran-jawa-timur-test-ride-cbr-150r/

Iklan