Setelah sehari sebelumnya Kang Taufik TMCBlog memberi sedikit bocor alus tentang motor bebek anyar Honda. Yang akhirnya membuat HRM sendiri merasa penasaran, mencoba menerka-nerka dari bocorannya dan akhirnya menyimpulkan kalau bebek baru ini tidak jauh dari gen Supra X dan Honda Biz. Dan bisa saja silangan antara keduanya yaitu Supra X Helm in. Dan ternyata apa, tepat Rabu 14 september 2011 AHM meluncurkan motor bebek barunya yang berjudul Honda Supra X sesuai dengan terkaan HRM sebelumnya (padahal saya bukan dhukun lho :mrgreen: )

Motor baru ini pun tak jauh penampilannya dengan pendahulunya Supra X 125, tak banyak tampilan baru di sini. Hanya masalah fungsionalitas saja HRM rasa dengan menambahkan fitur Helm in yang sebelumnya sudah didahului dengan lahirnya matic berjudul Spacy Helm in. Dan AHM pun akhirnya tetap menggunakan nama Supra X, nama besar bebek honda yang juga sekaligus Raja Bebek. Ya mesti lha secara nama Supra X ini sudah mendarah daging di kalangan konsumen motor Indonesia. Mau bikin nama baru lagi pun, bisa dibilang sulit maka apa salahnya kalau motor baru Honda ini sedikit mendompleng kedigdayaan pendahulunya Supra X.

Ada dua versi motor bebek baru ini, pengkabutan karburator dan satunya pengkabutan injeksi khas Honda yaitu PGM-FI. Menurut informasi terakhir, harganya sama dengan Supra x 125 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran motor Indonesia. Jadi semakin banyak saja varian motor Honda, dengan hadirnya Supra X Helm In ini semakin memperkuat dominasi bebek² Honda di pasar motor Indonesia. Akankah motor baru ini akan mendapatkan tempat di hati konsumen kita, dengan hanya fitur tambahan berupa Helm In? Ya kita lihat saja selanjutnya, masih terlalu dini kalau kita memprediksinya. Yang jadi pertanyaan HRM, setelah Supra X Helm In motor apalagi nih yang akan dibuat Honda serupa dengan ini? NMP Helm in atau Tiger Helm in? We will see :mrgreen:

gambar dari TMCBlog

Iklan