Masih ingat dengan rencana honda yang akan merilis produk bebek barunya pasca lebaran? Kalau lupa nih sekedar link buat mengingatkan, klik disini. Bagi yang ingat kita lanjutkan saja, setelah kemarin HRM jalan² rutin ke warung ijo TMCBlog. Ada informasi yang bisa terbilang bisa dipercaya sekali. Menurut TMCBlog yang didasari dari informasi dari otomotifnet, rencananya pihak AHM akan segera menelurkan lagi bebeknya pekan depan tanggal 13 september 2011. Hemm lagi² bebek yang dikeluarkan oleh AHM, memang pasar motor bebek di Indonesia ini masih benar² menggiurkan bagi pihak ATPM. Bagaimana tidak, bebek sangat diterima sekali di pasar kita dan hasilnya selalu laris manis tanjung kempo.

gambar dari kang Taufik

Menurut TMCBlog, dari TPT yang terdaftar sejak 9 juni 2011 ada dua varian motor yang didaftarkan Honda yaitu motor dengan kode  NF12A1C dan NF12A1CF.  Coba kita lihat lagi kebiasaan AHM sebelumnya, kode motor NF bagi AHM sangat identik dengan motor bebek. Dan jika dilihat dari kode yang terdaftar sepertinya 2 motor bebek Honda yang baru ini satu type namun beda varian. Coba amati lagi penggunaan huruf F dibelakang kode, menurut TMCBlog disinyalir adalah kode untuk PGM-FI, alias pengabutan sistem injeksi khas Honda. Kenapa bisa mengarah ke PGM-FI? Ada satu hal lagi yang menguatkan argumen ini, yaitu rencana angka produksi yang hanya 9.000 unit, bandingkan dengan kode satunya yang rencana produksinya sampai dengan angka 42.000 unit. Bukannya apa, angka 9.000 di sini memang menunjukkan angka yang terbilang sedikit untuk motor keluaran Honda. Seperti yang kita tahu produksi motor dengan tipe injeksi adalah motor yang benar² segmented, makanya jatuh di angka 9.000 unit saja. Memang untuk saat ini motor bebek dengan pengabutan injeksi masih benar² segmented, tidak semua konsumen bisa menerima teknologi baru macam pengabutan injeksi ini.

Motor ini pun rencananya disinyalir mengusung mesin berkapasitas 125 cc,dan untuk modelnya sampai sekarang masih menjadi misteri. Calon kandidat terkuat modelnya sih Honda Biz 125 asal negeri samba Brazil, tetapi dengan tambahan beberapa modifikasi tentunya dengan disesuaikan dengan selera pasar kita. Terus bagaimana dengan nasib HSX 125? HRM rasa HSX125 tetap dengan kondisinya sekarang, dan sangat tidak mungkin sekali klo AHM sampai mereplace HSX 125 dengan produk bebek baru ini. Kenapa? Ya logika saja lha, HSX 125 sampai sekarang ini masih menjadi tambang emas buat AHM. Kalau sampai AHM menyuntik mati HSX125 sekarang, ya sama saja dengan menggali lubang kubur sendiri. Tentunya pekan depan barisan motor bebek Honda semakin banyak saja, bagaimana ATPM lainnya? Masih pasrah dengan keadaan saat ini saja? Monggo di share komentarnya

 

Iklan