Wow layak memang kalau HRM ataupun para biker tanah air mengharap kehadirannya di bumi pertiwi. Seperti yang kita tahu sebelumnya, di bulan puasa kemarin secara resmi KTM Duke 200 ini diluncurkan di Malaysia. KTM Duke 200 lansiran negeri jiran ini, memang tidak menggunakan bendera Bajaj. Melainkan melalui KTM sendiri yang di support Malaysia di ajang rally offroad dunia. Jadi seakan-akan kenapa KTM hadir di Malaysia, itu karena lebih condong ke semacam politik balas jasa.

Walaupun begitu ada yang harus kita cermati di sini, ternyata tak dinyana KTM Duke 200 ini memiliki sumberdaya yang luar biasa. Walaupun hanya dibekali dengan mesin 1 silinder 200cc DOHC, tetapi sanggup menyemburkan power sampai dengan 22hp. Wow memang dahsyat banget nih motor, coba kalau kita komparasi ke motor yang beredar di Indonesia yang keliahatan 11-12 hanya Pulsar 220 yang bisa menghasilkan power di bawah sedikit yaitu sebesar 21,4 hp.  Ya memang wajar juga sih, soalnya mesin yang di usung kan juga sudah DOHC. Belum lagi KTM Duke 200 ini pun juga dibekali pendingin cairan.

Memang sungguh motor yang bisa HRM bilang sebagai calon motor “dewa”, setidaknya para biker negeri jiran ini bisa sedikit lebih berbangga karena bisa berkesempatan merasakan ataupun sampai memiliki motor sekeren ini. Masuk Indonesia kah? Hmmm, HRM rasa memang masih ada kemungkinan motor macam begini masuk Indonesia. Walaupun kemungkinan itu kecil sekali, katakan lha misal nanti PT.BAI jadi mendatangkan motor ini ke sini. Itu pun pasti membutuhkan proses yang lama, secara sekarang PT.BAI sedang dalam perbaikan layanan 3s. Tentunya pun PT.BAI tak akan gegabah membawa seenaknya motor ini masuk ke pasar motor kita. Tentunya pun harus ada berbagai macam persiapan yang harus dilakukan PT.BAI. Mengingat sekarang sedang terlilit permasalahan seputar layanan 3s nya. Ya semoga saja PT.BAI bisa berbenah dalam waktu dekat, sehingga peluang untuk datangnya KTM Duke ini menjadi semakin besar pula toh😆