Setalah sekian lama ditunggu pecinta biker di India khususnya, akhirnya tepat tanggal 6 september 2011 kemarin armada baru motor Yamaha lahir juga ke muka bumi ini. YZF-R15 v2.0 ini laha yang ditunggu-tunggu selama ini, walaupun sebelumnya sudah banyak banget foto² spyshoot mengenai motor baru Yamaha ini. Tak dinyana,tak di apa setelah launching disinyalir banyak biker kecewa. Lha wong digadang² rumor R15 ini lebih powerfull dari pada versi yang lama sampai rumornya power yang keluar dari mesin bisa sampai 22 ps. Lha kok ternyata secara ofisial Yamaha mengumumkan powernya cuma 17ps, SWT dah -.-”

Kalau sudah begini,  ya nama Yamaha sendiri yang dipertaruhkan, bagaimana tidak yang ditunggu² selama ini, datang²  kok malah ngecewain. Terus juga masalah tag line, yang kalau menurut HRM terlalu mengumbar sensualitas motor “dewa”, coba saja lihat dari Tagline serem banget HRM rasa “Racing Instinct”. Coba kita kupas lebih mendalam, kalau menurut analisa HRM yang namanya Racing Instinct itu pasti image yang timbul identik dengan motor kencang. Kalau sudah motor kencang, syarat utama yang harus dimiliki motor seperti ini harus lah sebuah mesin yang benar² powerfull. Lha R15 ini apa sudah terbilang powerfull untuk menyandang tagline seperti ini. HRM rasa belum deh….:mrgreen:

Coba kalau kita komparasi dengan Bajaj Pulsar 220, motor ini saja sanggup mengeluarkan power sampai dengan 21,4 ps @8.500 rpm lha R15 hanya mampu menghasilkan 17 ps@8.500rpm. Dari situ bisa kita lihat selisihnya berapa 4,4 ps, selisih yang cukup jauh tentunya. Jadi misal nantinya, kalau YMKI berniat menghadirkan R15 ini ke Indonesia para pemilik srigala raksasa ini tak perlu kwatir sedikitpun. Bisa jadi malah R15 ini malah diasepin. wuzzzzz….!!!!

 

Iklan