Setelah sekian lama spyshoot akan hadirnya motor sport terbaru dari Yamaha beredar di dunia maya beberapa waktu yang lalu. Tiba saatnya hari ini per tanggal 6 september 2011. Yamaha merilis motor anyarnya yaitu YZF-R15 v.20 yang secara resmi menggantikan versi yang sebelumnya yang sudah terbilang uzur. Bertempat di Sovereign Hall, Le Meridien Hotel, New Delhi siang tadi. Setelah sekian lama teka-teki itu akhirnya terungkap juga, kini para biker di India sana sudah bisa menikmati motor anyar besutan Yamaha ini.

Namun ada satu yang menarik di sini yang perlu dicermati, desas-desus yang menyebutkan akankah YMKI selaku ATPM resmi motor Yamaha di Indonesia ini akan memboyong YZF-R15 v2.0 ini ke tanah air kita tercinta ini. Apakah YMKI mau dengan mendatangkan R15 ini ke tanah air sebagai pelepas dahaga biker tanah air akan hausnya motor baru yang powerfull (katanya :mrgreen:). Dan ternyata dengan menghela nafas yang bisa dibilang panjang, akhirnya HRM memperoleh konfirmasi resmi dari YMKI setelah mampir di Dapurpacu.

YMKI melalui Eko Prabowo, GM Promotion & Motorsport YMKI menegaskan bahwa YMKI untuk saat ini tidak ada rencana untuk memboyong R15 ke sini. Coba kita cermati lagi kata yang berwarna merah dan bercetak tebal. “saat ini”, apakah ini artinya memang untuk saat ini YMKI masih belum berminat, sehingga kalau ditelaah lebih jauh kata “saat ini”, bukan tidak mungkin beberapa waktu mendatang YMKI bisa saja mendatangkannya kemari. Ya kan? Mungkin saja YMKI saat ini sedang mengevaluasi pasar antara minat konsumen dan cost yang dihasilkan untuk menghadirkan R15 di sini. Ya kembali lagi ke prinsip dasar penjual, penjual mana toh yang mau rugi? Pati sebelum jualan ada evaluasi pasar terlebih dahulu kan? Ya kita lihat perkembangannya seperti apa nantinya, yang pasti jangan terlalu banyak berharap dulu bagi anda yang ngebet nyemplak nih motor. :mrgreen:

Iklan