Nah mumpung kelas para raja MotoGP belum berlangsung, dan sambil menikmati race Moto2. Ada sedikit bahasan ringan dari HRM nih. Setelah sekian lama debut Juara Dunia MotoGp 2007 Casey Stoner di ajang MotoGP, sampai saat ini Casey Stoner belum pernah sekalipun menjadi yang terdepan di Misano. Tentunya race sebentar lagi yang mau berlangsung setidaknya akan menjadi tantangan buat Stoner. Mampukah dia finish di urutan terdepan kali ini? Tentunya harapan Stoner ini tidak mudah, memang di Misano kali ini Stoner berhasil pole position di starting line up. Tapi yang perlu diingat adalah di belakang Stoner, berdiri dengan tegak Jorge Lorenzo.

Jika kita lihat history-nya selama ini di Misano, yang jelas² sangat menguasai Misano adalah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Tetapi Stoner sekarang diuntungkan dengan motor tunggangannya yang di musim ini begitu fenomenal dan selalu menjadi yang terdepan di beberapa race MotoGP sebelumnya. Belum lagi dengan kondisi motor Rossi yang belum juga menemukan feel yang yahud, sampai² Rossi sendiripun frustasi, lihat saja di race nanti gambar helm Rossi seperti apa? Setidaknya helm Rossi ini cukup mewakili perasaan dari Rossi sendiri.

Prediksi HRM sendiri nantinya sih bakalan terjadi pertarungan sengit di Misano ini antara Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa. Lorenzo pun tampaknya nanti akan tampil cukup percaya diri dengan motor Yamaha-nya, setidaknya dia yakin karena telah berhasil mengatasi beberapa permasalahan pelik di motornya. Hmm, akan jadi seperti apa Misano sebentar lagi? Siapakah yang finish di urutan terdepan kali ini? Jika nanti Stoner finish di urutan terdepan, akan ada sejarah baru hari ini. Pertama kali finish posisi 1 di Misano sekaligus semakin mengukuhkan dirinya menjadi calon terkuat Juara Dunia MotoGP Season 2011. Kita tunggu saja 🙂

Iklan