Ternyata banyak sekali scooter di dunia ini, Manurhin sebut saja seperti itu. Pabrikan motor asal perancis ini pun tak ketinggalan memproduksi motor scooternya. Di saat era tahun 70an dimana genre music dan subculture Mod merajalela di belantara Britania Raya, sepedamotor jenis skuter menjadi sangat populer.Di masa tersebut mulai dari kaum skinhead hingga penganut pakem punk kerap membesut skuter bermerek Vespa dan Lambretta.Mau tak mau pun pabrikan asal perancis ini ikut memproduksi skuternya pula.

Body nya pun tak jauh dengan skuter² merek lain pada umumnya. Motor ini merupakan versi dari DKW Hobby Scooter yang dibangun oleh pembuat senjata asal Negeri Croissant bernama Manufacture de Machines du Haut-Rhin atau yang akrab disapa Manurhin. Mereka mulai membangun Hobby Scooter sejak tahun 1956 dengan menggunakan beberapa komponen local dan dikenalkan ke khalayak sebagai Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Inggris.

Saat DKW menghentikan produksi dari Hobby, Manurhin bersikukuh untuk terus melanjutkan proses pembuatan hingga penjualan skuter ini. Hasilnya sungguh mencengangkan! Pada tahun 1957, Manurhin berhasil menduduki peringkat ketiga di belakang Lambretta dan Vespa pada deretan penjualan skuter terbaik di Eropa. Mungkin bagi anda penggila ataupun kolektor skuter, artikel ini bisa anda jadikan referensi. Ya sapa tahu anda berminat untuk memilikinya? Monggo….

Iklan