Ditengah gencarnya produk motor raksasa Honda dengan produk² barunya yang semakin banyak dan bervariasi. Dan ditengah “terseok²nya” pabrikan motor lain melawan dan menghadapi gempuran pasukan Honda. Ternyata masih ada satu pabrikan motor Jepang lagi yang HRM nilai malah “adem ayem”. Yaitu Kawasaki, seakan² tak peduli dengan gempuran produk motor Honda. Tetap saja sang empunya warna “ijo” ini melenggang perlahan tapi pasti. Di saat Yamaha mulai bimbang dengan rumor “The Killer of the Giant Killer“, dan Suzuki yang tidak tahu harus berbuat apa. Kawasaki tetap santai dan tak pernah gentar sedikitpun menghadapi Honda.

nyomot dari otomotifnet

Sekarang coba kita lihat khususnya di pasar motor sport tanah air, pabrikan mana coba yang berani menggelontorkan sekaligus motor berkapasitas 250 cc sekaligus kalau bukan Kawasaki. Di ujung tombak ada Kawasaki Ninja 250 R, dan di belakangnya masih di support oleh KLX 250 S dan D-TRACKER X 250. Belum lagi di belakangnya masih ada barisan motor sport berkapasitas 150cc yang juga siap melahap, seperti Ninja 150 RR, Ninja 150 L/R, KLX 150 S, D-TRACKER X 150. Memang Kawasaki ini patut diacungi jempol dua, yang bisa memanjakan konsumen motor “batangan” tanah air dengan begitu banyaknya pilihan motor batangan berbagai type. Yang nantinya pun dapat dipilih dan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Kalau melihat data penjualan dari AISI sampai dengan juli 2011, Kawasaki berhasil menempatkan 4 dari 10 besar motor sport yang paling laris di tanah air. Lihat saja Ninja 150RR berhasil menyumbang angka 13.281 unit, dikuti dengan Ninja 150 L/R dengan perolehan angka 12.730 unit, berturut² di belakangnya KLX 150S dan Ninja 250 R masing² menyumbang 12.554 unit dan 8.256 unit. Nah yang menarik ini fenomena Ninja 250 R, yang berhasil menundukkan lawannya Honda CBR 250 R. Yang sama² mengusung motor sport berkapasitas 250 cc berfairing. CBR 250 R hanya berhasil menjual 4.647 unit, hampir separoh dari penjualan Ninja 250 R. Prestasi yang sangat luar biasa menurut HRM, terus kapan pabrikan lainnya akan menyusul langkah fantastis Kawasaki ini. Yang berhasil meng-KO Honda dengan CBR 250 R nya, dan menjadi penguasa tunggal motor sport kelas premium tanah air. Good Job Kawasaki 🙂 …

Iklan