Mas bro sekalian pembaca setia HRM Corp, ada sedikit uneg² nih dari HRM. Mungkin anda pun pernah mengalaminya atau bahkan melakukannya? :mrgreen: Apa itu? Berponsel saat berkendara, sebenarnya kalau boleh jujur HRM ga suka sama perilaku pengendara motor yang seperti ini. Entah itu smsan ataupun sekedar menjawab telp, intinya perilaku semacam ini sangat membahayakan bagi dirinya dan pengguna jalan yang lain.

Hanya karena sebuah ponsel pengendara bisa celaka, kalau pun memang sms atau telp yang masuk dirasa cukup penting untuk direspon, kan ada baiknya untuk minggir dan berhenti terlebih dahulu. Bukannya malah dipaksakan menjawab telp atau menjawab sms sambil tetap berkendara. Coba saja kita logika, berponsel saat berkendara otomatis konsentrasi kita akan terpecah. Bahkan tidak mungkin malah perhatian kita lebih besar tertuju ke ponsel dari pada memperhatikan jalan. Pasti anda sendiripun pernah bertemu orang semacam ini di jalan bukan, dengan berponsel tiba² laju motornya tidak jelas mau ke kanan atau ke kiri. Sleat-sleot ga karuan mau kemana tujuannya, lha misal kalau kendaraan didepannya berhenti mendadak apa tidak celaka perilaku semacam ini. Ya toh..???

Hayoo anda sekalian sebagai biker pernah ga melakukan hal semacam ini? Kalaupun pernah ada baiknya dihentikan mulai sekarang, sebelum semuanya terlambat. Masih ada keluarga menunggu di rumah, kalaupun memang harus berponsel anda bisa berhenti terlebih dahulu kok, mudah kan??? 🙂 Monggo di share pengalamannya :mrgreen:

Iklan