Memang benar kalau motor brojolan Yamaha satu ini patut di acungi jempol. Dan benar pula kalau julukan “The Giant Killer” di sematkan di Yamaha Vixion ini. Satu²nya motor sport Yamaha yang berjaya sampai sekarang, dan berhasil mendominasi pasar motor sport tanah air yang sebelumnya dikuasai raksasa Honda yang barisannya diperkuat duo Megapro dan Tiger. Setelah sebelumnya Honda mendominasi penjualan bertahun-tahun lamanya.

nyomot dari otomotifnet

Dan sampai data yang terakhir masuk ke AISI per bulan Juli 2011, penjualan motor sport masih dikuasai Yamaha Vixion dengan penjualan 143.353 unit. Di urutan kedua motor anyar Honda, New Mega Pro menguntit perolehan angka penjualan sebesar 112.165 unit. Urutan ketiga dan setelahnya angka penjualan tidak melebihi angka 100.000 unit. Uniknya NMP merangsek penjualan sampai keuruan kedua, padahal sebelumnya motor ini digadang² head to head dengan Yamaha Byson. Tetapi sepertinya Yamaha Byson tidak sanggup melawan NMP, terlepas dari berbagai permasalahan yang melilitnya seperti indent yang terlalu lama.

apa seperti ini, pembunuh vixion? (nyomot dari cafebiker)

Hmmm, tidak diragukan lagi sampai sekarang Yamaha Vixion masih tangguh memimpin penjualan di depan. Tampaknya memang Honda harus benar² membrojolkan produk barunya untuk membunuh Yamaha Vixion, kalau ingin benar² menguasai pasar motor sport tanah air (lagi). Dan tentunya Honda juga harus memikirkan motor seperti apa yang bisa membunuh Yamaha Vixion ini, yang jelas bukan sembarang motor yang bisa meruntuhkan dominasi Yamaha Vixion. Kita tunggu saja langkah Honda selanjutnya untuk mematikan langkah Yamaha Vixion yang masih tangguh sampai sekarang. Seperti apa motor senjata baru Honda? Monggo di share komentarnya..:mrgreen:

Iklan