Pertama kali lihat motor ini brojol kok aneh yah bentuk fisiknya. Saking anehnya sempat membuat HRM memandang sebelah mata sama motor ini. Lihat saja mukanya kaya orang bloon (pah-poh=orang jawa bilang). Tapi di balik tampilan anehnya itu ternyata Honda CS1 menyimpan kekuatan tersembunyi :mrgreen:. Bagaimana tidak mesin 125 cc yang dimilikinya memang benar² powerful, hingga bisa menghasilkan daya maksimum sampai 12,8 PS@10.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 1.04 kgf.m@7500 rpm. Alhasil motor ini dipredikat sebagai salah satu motor cepat Honda yang beredar di Indonesia.

Di tahun 2008 pertama kali di lahirkan penjualan CS begitu lumayan dan berhasil menyumbang 16.75 % dan memperkuat barisan motor sport Honda yang kala itu diperkuat Megapro lama dan Tiger sehingga total penjualan motor sport Honda mampu menguasai pasar sebesar 34.33%. Namun penjualan CS1 menurun dari tahun ke tahun, sampai sekarang tahun 2011 CS1 terhitung laku hanya 7.800 unit atau sekitar 1.51% pasar motor sport terhitung sejak Januari-Juli 2011. Waduh turun drastis bro penjualannya, dari 16.75% menjadi hanya 1.51%. Memang banyak faktor yang mempengaruhi turunnya penjualan CS1 ini, kalau HRM analisa salah satunya adalah masalah tampilan. Memang sudah saatnya bagi AHM untuk mereborn CS1 ini dan bersifat ASAP (As Soon As Possible). Sungguh amat disayangkan kalau motor sekencang CS1 tidak laku gara² cuma masalah tampilan saja. Andaikan AHM mereborn kembali dengan tampilan yang benar² fresh dan keren, HRM jamin pasti laku keras. Tak perlu tampilan yang “neko²”, pangkas saja “kepala reog” yang ada di CS1. Soalnya kalau menurut HRM yang bikin orang ilfeel adalah kepalanya yang seperti kena Hidrosefalus ini.

Kembali lagi ke kebanyakan konsumen di Indonesia yang banyak mengutamakan tampilan,coba bayangkan apabila Honda CS1 ini direborn dengan tampilan yang lebih keren. Belum lagi mesin 125cc nya yang powerful, pasti akan lebih banyak peminat lagi. Sekarang tinggal tunggu AHM saja, mau mereborn apa tidak atau menunggu motor hebat ini sampai tidak laku sama sekali dan di suntik mati. Sungguh amat disayangkan kalau sampai option terakhir di jalankan. Monggo share :mrgreen:

Iklan