Juragan Cafebiker dan Srigalanya

“Baru 2 hari motor datang di rumah, belum cukup senang yang dirasakan ehh tiba² motor baru kang mas ini kalau dipake sedikit lama sampai mesin panas langsung mati. Karena merasa masih memiliki hak sebagai konsumen, akhirnya kang mas Telp lha ke Dealer tempat dia mengambil. Hasilnya dia di lempar-lempar, antara dealer satu ke dealer lainnya.

——————————————————Cerita kemarin—————————————————–

Intinya ketika membeli Kang Srigala ini membeli di Dealer Bajaj Jl. A. Yani, Surabaya, lha kebetulan waktu itu barang di dealer ini kosong. Jadi akhirnya didatangkanlah barang dari Dealer Bajaj Jl. H.R. Muhammad. Waktu terjadi hal seperti ini Kang Mas taunya dia meminta klaim di Dealer Jl. A. Yani,tapi apa yang di dapat dia malah disuruh untuk meminta klaim dari Dealer Jl. H.R.Muhammad soalnya barang datang dari sana bukan dari Dealer JL.A.Yani. Dengan agak dongkol Kang Mas pun telp ke Dealer Jl. H.R.Muhammad, jawaban yang sama pun di dapat dia derekomendasikan untuk mengklaim di Dealer Jl. A. Yani lagi. Balik lagi telp ke Dealer Jl. A. Yani, malah akhirnya Kang Mas diberi nama dan no telp Kepala Mekanik Dealer Jl. H.R.Muhammad. Langsung saja tanpa berpikir panjang Kang Mas telp ke kepala mekanik ini. Dan yang HRM salut, kepala mekanik ini yang bernama Bro Andreas, mau datang ke rumah Kang Mas Srigala yang berdomisili di Mojokerto malam² lagi 🙂 .  Baru setelahnya diketahui menurut bro Andreas selaku Kepala Mekaniknya kalau memang “Spool” nya yang bermasalah dan langsung di “replace”.

Masalahpun tidak berhenti di situ saja, yang lebih penting masalah pengurusan STNK yang terbilang lama sekali. Terhitung 1 bulan lebih Kang Mas baru memperoleh STNK nya, itu pun dengan telp berkali² untuk menanyakan nasib STNK nya. Ya memang resiko biker kota kecil, dealer Bajaj pun adanya hanya di Kota Surabaya. Mau tidak mau pun akhirnya Kang Mas menunggu sampai akhirnya STNK jatuh ke tangan. Nah kesimpulan yang bisa diambil dari cerita di atas, tidak ada gunanya teknologi secanggih apapun kalau tanpa kita imbangi dengan layanan yang baik pula. Intinya di sini oknum² tertentulah yang makin membuat citra dari Bajaj ini semakin terpuruk. Sales yang hanya mengejar target penjualannya saja, urusan menerima klaim langsung jawabannya tidak tahu menahu. Belum lagi masalah spare part yang pernah ditulis sama kang mas srigala sebagai artikel di sini

Yang patut di acungi jempol adalah Bro Andreas yang juga Kepala Mekanik ini yang rela meluangkan waktunya untuk mengatasi keluhan Kang Mas Srigala. :). Jadi yang kita tekankan di sini 3S itu utama dan mutlak. Satu saja tidak jalan maka bisa dibilang merk itu cacat. Ketiganya selalu berhubungan, tidak peduli bagaimanapun canggihnya teknologi yang ditawarkan, promosi yang gencar dilakukan tapi kalau pelayanan setelah S yang pertama ini tidak jalan SAMA DENGAN 0 “NOL”.  Kalau sudah begini bukan tidak mungkin konsumen ataupun calon konsumen akan berpaling ke merk lain :). So, Bisakah PT. BAI selaku ATPM resmi Bajaj memperbaiki layanan 2S selain sale seperti ini? Kalau andaikan bisa PT. BAI memperbaiki 3S nya pasti tambah jozzzz, produk jozzz,layanan jozzz,konsumen pun jozzz. 🙂 . Ayo Bajaj sudah saatnya kamu berbenah….Monggo di Share :mrgreen:

Artikel Terkait :

1.  https://hakimrodamas.wordpress.com/2011/08/16/bajaj-antara-kehandalan-teknologi-dan-kurangnya-pelayanan-part-1/

2. http://cafebiker.wordpress.com/2011/07/31/indent-sparepart-bajaj/

Iklan