Bajaj, siapa yang tidak tahu dengan merk motor satu ini. Motor asal negeri Tuan Takur Singh ini memang begitu familiar di tanah air. Ya memang sebelumnya Bajaj sudah menjadi sarat kehidupan lengkap khususnya di Ibukota Negara kita tercinta Jakarta. Setiap hari kita bisa melihat alat transportasi berjudul Bajaj di Jakarta. Namun di artikel ini HRM tidak akan mengulas tentang Bajaj² Ibukota melainkan Motor Bajaj. Oke, langsung saja motor Bajaj pertama kali menginjakkan kembali di bumi pertiwi ini dengan membawa senjata andalannya. Pulsar 180 DTSi, dengan teknologi tergolong anyar di jamannya Pulsar mulai bermain dengan pasar motor sport Indonesia. Teknologi DTSi yang diusung Bajaj ini adalah DTSi (Digital Twin Spark ignition). Teknologi pembakaran dengan menggunakan 2 busi sekaligus yang ditujukan agar pembakaran bisa sempurna, dan hasilnya konsumsi BBM akan lebih sedikit dibandingkan dengan teknologi pembakaran 1 busi (konvensional).
Dan memang terbukti Pulsar yang didaulat Bajaj sebagai motor Sport irit, mulai medapatkan konsumennya. Dengan berbagai promosi yang sedang gencar dilakukan Bajaj guna untuk menarik minat komsumen untuk membeli produknya. Namun sayang promosi yang gencar itu tidak diimbangi dengan pelayanan konsumen yang memuaskan pula. Pelayanan konsumen disini yang HRM maksud adalah After Sale Services. Sedikit share dari teman HRM yang juga blogger, sebut saja namanya kang mas Srigala, si empunya Cafebiker. Beberapa bulan yang lalu dia memutuskan untuk membeli motor baru, dan beruntunglah Bajaj Pulsar 135 LS lha yang menjadi pilihannya. Dengan serangkaian prosedur yang dilakoninya, selang beberapa hari datanglah motor baru ini. Hmmm, cukup senang memang melihat kang mas Srigala dengan motor barunya ini. Baru 2 hari motor datang di rumah, belum cukup senang yang dirasakan ehh tiba² motor baru kang mas ini kalau dipake sedikit lama sampai mesin panas langsung mati. Karena merasa masih memiliki hak sebagai konsumen, akhirnya kang mas Telp lha ke Dealer tempat sia mengambil. Hasilnya dia di lempar-lempar, antara dealer satu ke dealer lainnya.
“apa yang terjadi berikutnya nantikan lanjutannya besok….????? :mrgreen:”
Lanjutannya monggo :
geo
Geo pakk…
mantebbb
Hadir……?!
He ga balik…
Telat
Hihi ga naek lt 3 lg mas?
juragane kopi *sendale siap gae bowo
pancen bar bowo wonge
pancen mulih bowo wonge
wih..panas bisa sampe macet bin koit ?
banyak kasus seperti ini atau motornya bro serigala ini aja yg bermasalah?
klo menurut mas srigala selain dia yg bernasib sama ada juga, tpi g tw untuk urusan jumlah berapa banyak yg lainnya ??
ketemu lagi mas,,,xixixixi
sayange bajaj masih kurang image di masyarakat,dan harga jual jatuh membuat motor ini seperti kurang diminati,lha wong bapak TMT tak tawari bajaj emohhhhhh.,,,,katanya susah nanti ap2nya,,
http://motomotif.wordpress.com/2011/08/16/andai-ahm-meremajakan-scoopy-seperti-di-thailand/
hihihi ya memang klo urusan harga jual kembali mang gitu siy bro, masih kalah ma produk yg udah lama nongol duluan.
overheat! Kmungkinan terlalu irit! Mungkin loh
jawabannya ada di part 2
Maaf Keluar dari artikel,arti nama mbr666 itu apa mas?terutama yang 666
hihihi ada yang penasaran juga nih, ya asalnya siy dari nama panggilan saja…. panjang kang mas klo diceritaain
Bagi yg mo beli bajaj harap dipikir 30000000000000 X.. Nie motor khusus bwt biker yg sabar.. Sabar nunggu stnk,sabar nunggu spart part.. Sabar kalo ditawar dg harga rendah…
nah termasuk kang mas srigala ini orang yang sabar
Koreksi kang.
Bajaj pertama, kalo ga salah tahun 2003, make lampu bulat dan yg masuk itu cheetak(skuter, pulsar 150,P180) belum dtsi, dan masi memakai sari guard.
sip bener sampeyan mas, sory lupa saya. btw matur nuwun dah dikencengin 🙂
Setelan klep terlalu rapat, ato setelan karbu terlalu irit, itu yang bikin overheat, ato bisa jadi pompa oli ga berfungsi sempurna, jadi piston ngancing.
jawaban ada di part 2 :mrgeen:
asekkkkkkkkkk, salam acha acha stnk
turu sik nunggu sesuk, sesuk bar bodho
kok suwi nek turu pak
mungkin teknologi 4 klep yg bikin cepet overheat coz banyak temen pemilik p135 yg mengeluh mesinnya lebih hot dan kasar dibanding p180 sekalipun….. mungkin ini alasan kenapa mesin 4 klep lain macem vixion dan jupieMX pake radiator sebagai pendinginnya…. harusnya slalu siapin air se-ember jd klo panas langsung diguyur….wkwkwkwk…..
secara logika memang bisa jadi seperti itu, tapi tunggu nanti part 2 saja
wuah, mas srigala dilempar kesono kemari??? sruduk aja pake jenggot srigala
( srigala punya jenggot??? )
brarti serigala ber jenggot dunk
setelan blom pas kyknya.. anehnya bbrp mekanik (gk semua) ada yg gk paham, sehingga bingung mau ngapain..tp biasanya disetiap dealer bengkel, ada 1 atau 2 mekanik yang handal, yang biasanya pasti sibuk, krn jadi favorit konsumen.
nitip mas bro..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/16/tanpa-data-protes-hanya-sekedar-shadow-boxing-masalah-livery-balap/
wah pendapat anda setuju banget saya mas bro, mang bener sekali yang mas bro bilang ga semua mekanik paham
Padahal kepincut Bajaj Avenger seandainya hadir di Indonesia
http://wendakalubis.wordpress.com/2011/08/16/huaaa-akang-dilarang-beli-bajaj-avenger-bantuin-pilihin-motor-yang-lain-dong/
iya mas mang keren banget tuh motor, doain aja bajaj bisa perbaiki masalah 3 s nya dia. biar konsumen pun senang 🙂
kejar terus mas bro..itu masih hak mas bro untuk protes… saya sangat menyarankan untuk mengejarnya ke dealer besar di kota mas bro berada!
http://motoisme.wordpress.com/2011/08/15/blogger-sebagai-agen-word-of-mouth-communication-era-baru-marketing/
iya pasti lah mas bro, itu masih jadi hak pembeli selaku konsumen guna memperoleh layanan yang baik pula… nantikan part 2 ya 🙂
kok mejengnya di kebun pisang??..gak…gak..gak kuattt
hahaha ini memang kesenangan dari kang srigala, nunggu kebun pisang
juragan pisang yach?