Wah memang fenomenal Yamaha YZF-R15 ini, di sana-sini yang dibahas Yamaha YZF-R15 terus seakan tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Padahal kalau kita pahami lagi motor anyar Yamaha ini masih rumor, itupun rumor di negeri seberang sana. Kalaupun nantinya memang benar jadi Yamaha YZF-R15 ini bakalan brojol September mendatang, itupun masih di India sana. Hmmm, HRM pikir ini sungguh fenomenal. Jika memang melihat dari bocor alus di sana-sini tampaknya memang positif bakal brojol di India sana, nah yang jadi masalah sekarang apakah motor Yamaha YZF-R15 ini dibawah kesini pula oleh YMKI?

Sebenarnya kalau HRM telaah lebih dalam lagi, ada satu pertanyaan yang paling mendasar di benak HRM. Kenapa yang dijadikan pusat riset motor Jepang itu selalu India? Sedangkan nantinya pasar empuk bagi motor produk Jepang ya di Negeri kita tercinta ini. Sebut saja sebelumnya seperti Honda New Megapro, desain awal  dari mana coba kalau tidak berasal dari India. Terus lagi si “Kebo” Yamaha Byson desain awal dari mana juga kalau bukan dariYamaha FZ16 yang terlebih dahulu brojol di India. Sepertinya di negeri tercinta kita ini kok hanya meng”edit” saja ya? Tinggal ganti ini, ganti itu terus disesuaikan dengan karakteristik biker di Indonesia baru dijual.

 

Nah sekarang kembali lagi ke kasus Yamaha R15 ini, kenapa sejak pertama kali berita akan brojolnya YZF-R15 sampai sekarang makin santer saja terdengarnya. Dari sini pun terlihat antusiasme konsumen itu seperti apa, kalau kita kembalikan lagi harusnya YMKI bisa menangkap aspirasi² yang timbul dari banyaknya komentar² di warung².  Apa yang mereka inginkan, kalau HRM menangkap komentar² yang bermunculan itu menandakan kalau konsumen di Indonesia ini sudah haus dengan produk baru Yamaha yang sekarang ini memang  kalau saya katakan sedang mati suri. Dan misalkan nanti kalau Yamaha YZF-R15 benar brojol bulan September di India, apakah YMKI  juga akan mendatangkannya kesini? Kembali lagi hanya YMKI yang tahu.:mrgreen: Monggo di share bareng²