RC100 Sprinter "sang leluhur"

Kalau kita mendengar nama Suzuki Satria (SS), tentu image yang terbentuk di otak kita adalah tentang speed. Memang benar dari jaman “onta bisa masuk ke lobang jarum” sampai sekarang reputasi SS masih ada. Sedikit flash back cikal bakal SS sebenarnya sudah hidup di era 80an. Suzuki RC100 Sprinter,adalah nenek moyang SS yang sekarang ada ini. Dan Suzuki pun boleh bangga, karena memang Suzuki RC100 Sprinter ini adalah bebek “ayam jago” pertama yang lahir di Indonesia.

Suzuki Satria 120 R "sang legenda"

Satu dekade setelah  lahirnya RC100 Sprinter, tepat generasi pertama SS lahir ke bumi Indonesia dengan varian awal Suzuki Satria 120 S.  Baru beberapa tahun kemudian, sekitar tahun 2002 lahirlah sang legenda Suzuki Satria 120 R. Motor yang memang awalnya berbasis bebek, namun berkemampuan sport. Selang 2 tahun kemudian keluar lah lagi Suzuki Satria berbodi hiu tepat pada tahun 2004. Ke semua SS ini dari pertama kali lahir sampai SS Hiu bermesin 2T,dan juga kesemuanya mengusung image seram alias kencang.

Suzuki Satria150 FU generasi pertama

Satu tahun berikutnya SS Hiu pun disuntik mati, dan lahir lah sang bebek sakti Suzuki Satria 150 F.  Generasi pertama SS yang sudah bermesin 4T dengan isi mesin 150 cc. Tercatat sebagai gen motor bebek yang tergolong dalam jajaran bebek premium. Dan masih dengan image yang telah terbawa sejak leluhur SS sebelumnya, walaupun bermesin 4T tapi untuk masalah speed tidak usah diragukan lagi kemampuan motor ini.  Sampai dengan saat ini Suzuki Satria 150 FU sudah mengalami 2 kali perombakan AKA facelift. Walaupun begitu,SS ini masih tetap diminati penggemarnya. Terbukti penjualan produk SS ini paling tinggi dibandingkan dengan produk Suzuki lainnya.

Suzuki Satria 150 FU generasi terakhir

Nah lho, kalau sudah begini memang pantas nama yang disematkan di motor ini, “Suzuki Satria”. Ya memang benar² sifat ksatria yang dimiliki motor ini. Tugas dan tanggung jawab yang besar yang sedang dipikulnya, dan hanya seorang ksatria yang bisa menjalankannya.  Percaya tidak percaya Suzuki Satria 150 FU adalah nyawa Suzuki. Salute to Suzuki Satria 150 FU. 🙂

Iklan