Memang handal pabrikan motor asal negeri tuan Takur ini :mrgreen: .  Bagaimana tidak, jika selama ini kita tahu yang namanya motor kalau sudah ber-embel ABS pasti image pertama yang keluar di pikiran kita adalah motor mahal.  Sebut saja Honda CBR 250 ABS, dari harga sudah berapa 40 juta lebih. Bagi sebagian orang harga segitu sudah terbilang mahal. Tapi lain halnya dengan TVS, pabrikan motor asal India ini mengusung motor nya yang bertipe Apache RTR 180 ABS  hanya dengan harga 88.000 rupee atau setara dengan 17 jutaan rupiah.

Woowww, murah banget padahal dalam Apache RTR 180 ABS ini sudah tersemat rem berteknologi ABS. Yang biasanya hanya kita dapati di motor² high end saja.  Sayangnya motor ini belum masuk Indonesia. Bayangkan saja, andaikan motor ini datang ke Indonesia dengan harga sama di negara asalnya. Pasti laris manis bak kacang goreng :mrgreen:.

Secara spek Apache RTR 180 ABS  memang lumayan jozz.  Dari 177,4cc mesinnya  mampu memuntahkan tenaga hingga 17,3BHP torsinya pun mencapai 15,5nm dikisaran 6500rpm.  Makanya kenapa akselerasi dari 0-60km/jam hanya membutuhkan waktu 4,15detik. Fitur ABS ini sendiripun ada tombolnya tersendiri untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ABS. Hmmm kira-kira terus kapan motor ini ada di Indonesia? ya semoga saja TVS bisa mendatangkan motor ini.  Motor yang memang murah meriah…

Iklan