http://cafebiker.files.wordpress.com/2011/08/blade_muri.jpg?w=479&h=407

 

Hmmm menarik juga memang kalau kita mengikuti perkembangan bebek facelift besutan honda ini, ya Honda New Blade. Setelah kemarin HRM buat artikel tentang Honda New Blade yang sudah kembali ke fitrah asalnya sebagai bebek konvensional. Sekarang HRM menemukan fakta baru tentang Honda New Blade ini, wow dalam sehari Honda New Blade terjual 951 unit. Hmmm kalau menurut HRM angka yang cukup fantastis, terlebih lagi AHM sampai memperoleh ‘rekor penjualan dalam 1 hari’ dari MURI (Musium Rekor Indonesia). Hal ini mau tidak mau dapat tercapai karena adanya program dari AHM yaitu ”Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade”. Program ini sangat menguntungkan bagi pembeli vip Honda New Blade, sebut saja Cash Back BBM senilai 2 juta rupiah dan juga plus hadiah door prize lain berupa Honda New Blade (beli blade dapat blade).

http://cafebiker.files.wordpress.com/2011/08/i-atrium-citos-puluhan-doorprize-menarik-juga-disiapkan-panitia-untuk-acara-ini-seperti-samsung-galaxy-tab-7-notebook-blackberry-dan-hadiah-utama-berupa-1-unit-sepeda-motor.jpg?w=479&h=399

 

Walaupun memang pada akhirnya tidak memenuhi target penjualan sampai 1000 pembeli, tapi angka 951 memang sungguh fantastis. Coba kalau kita lakukan analisa sederhana, bagaimana tidak misal anda sebagai konsumen calon pembeli Honda New Blade. Bagaimana mungkin anda tidak ngiler dengan penawaran yang cukup lumayan, Cash Back BBM senilai 2 juta. Katakan lha yang dapat Cash Back adalah BBM jenis premium yang seharga Rp 4.500,- , terhitung konsumen dapat menikmati bensin sebanyak 444,4 liter. Belum lagi brand honda yang selama ini terkenal dengan irit, bensin sebanyak itu bisa dipakai lebih dari 6 bulan (dengan estimasi pemakaian 2 liter perhari). Memang sah² saja AHM menggelar program seperti ini, setiap ATPM pasti punya cara sendiri² bagaimana agar produk barunya laku di pasaran.

 

http://ninja250r.files.wordpress.com/2011/07/repsol-blade.jpg?w=460&h=306&h=306

 

Tetapi yang harus di ingat oleh AHM, terlalu dini kalau sudah mengatakan Honda New Blade diterima baik oleh pasar. Jangan terlalu terbuai dengan hasil penjualan yang instan. Karena bukan tidak mungkin itu hanya sebagai ‘spike’ sementara Honda New Blade. Belum lagi masih ada kompetitor seperti Yamaha Jupiter, yang tentunya juga tidak akan mau kalah. Secara mereka berdua memang bertarung di segmen yang sama. So, perjalananmu masih panjang Honda New Blade. Ke depan pasti ada faktor² yang menghambat,dan kembali lagi semua tergantung pasar. Mana yang akan lebih diminati, biar waktu saja lha yang menjawabnya. :mrgreen:

 

Iklan