Buat penyuka skutik, terutama Yamaha, PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) menyodorkan Mio “facelift” dari varian Sporty dan Soul dengan desain grafis. Sebagai pionir matik di Tanah Air, Yamaha harus bisa memenuhi selera dan kebutuhan konsumennnya, terutama anak-anak muda.

Grafis pada Mio Sporty menggabungkan pop line art dengan sentuhan luxury atau kemewahan. Tema grafisnya “pop art fantasy” yang menampilkan artistic line with glowing energy dan tercermin pada cover body depan dan belakang. Tersedia dalam lima warna, yakni biru, merah dan hijau yang senada dengan warna dasarnnya. Kemudian hitam dengan dasar ungu dan putih dengnan grafis hijau.

 

Sedangkan Mio Soul tampil lebih semarak dengan grafis tulisan Mio Soul yang membentuk logo crystal besar 3D yang terletak pada cover body depan dan belakang serta sayap samping. Sama seperti Sporty, Soul juga memiliki lima warna, yakni Black Progressive Red, Funky Red, Techno Blue, Disco Green dan Rockin White. Nama-nama itu disesuaikan dengan tagline-nya “The Spirit of Indie” yang dekat dengan musik Indie.

Meskipun penampilan berubah, harga Mio Sporty dan Mio Soul tetap. Untuk spesifikasi dua matik andalan Yamaha ini, dibangun oleh tipe mesin 4 Langkah 2 Valve SOHC dan berpendingin kipas. Daya maksimumnya 8,35 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 7,84 Nm pada 7.000 rpm.

Iklan