Setelah banyak sekali membaca artikel tentang Honda New Blade banyak sekali yang berkomentar kalau motor ini telah kembali lagi ke fitrahnya. Ya memang benar sekali, kalaupun HRM boleh berpendapat Honda New Blade ini sudah tidak lagi seperti Honda Old Blade. Aura sporty, aura balapnya sudah mulai hilang. Yang ada sekarang tampilan/image layaknya bebek² konvensional yang sudah lebih dulu beredar di pasaran :mrgreen: . Coba kalau kita perhatikan lebih lanjut, bodynya beda² tipis sama pesaingnya si Yamaha Jupiter.

Padahal kalau secara body HRM lebih suka Honda Old Blade macam headlamp di tebeng, ada sayapnya,  desain spakbor yang melorot alias ga nempel di fairing. Sedangkan di Honda New Blade sudah tidak diterapkan lagi desain seperti ini, headlamp sudah mulai kembali ditempatnya, belum lagi desain spakbor yang sudah mulai nempel lagi di fairing layaknya bebek konvensional lha.  Walaupun memang sih, untuk urusan tangki bensin si New Blade ini lebih menampung banyak dari pada si Old Blade, belum lagi Honda New Blade memang mengusung teknologi baru dari Honda berjudul HVIC (Honda Variable Ignition Control). HVIC ini adalah teknologi pengapian yang disesuaikan dengan karakter berkendara, lembut atau agresif akan beda sistem pengapian yang akhirnya kembali lagi ke efisiensi.

Ya semua memang kembali lagi ke konsumen, kalau memang AHM memutuskan untuk mengganti desain Honda New Blade kembali ke fitrah sebagai bebek konvensional dan bukan lagi bebek balap. Tentunya semua sudah melalui tahap riset pasar, mungkin memang bagi AHM yang laku alias laris manis penjualannya adalah bebek konvensional daripada bebek balap nan sporty macam Honda Old Blade. Secara kalau kita logika, penjualan Honda Old Blade terbatas atau terjadi segmentasi. Dimana akhirnya penjualan lari cuma ke anak² muda. Mungkin dengan lahirnya Honda New Blade ini pasarnya tidak lagi segmented di kalangan anak muda, tapi mencakup semua umur. :mrgreen:

Monggo didiskusikan :mrgreen:

Iklan