Akhir pekan yang lalu pembalap pabrikan Ducati sang Kentucky Kid Nicky Hayden sowan ke Nurburgring,Jerman guna memenuhi undangan dari Mercedes. Hayden pun berkesempatan untuk menjajal mobil balap Mercedes DTM. Dengan ditemani mantan Pembalap F1 David Coulthard, dia memperoleh rahasia dan teknologi yang diterapkan di AMG Mercedes C-Class. Dan kemudian, Hayden sendiri akan mengambil kemudi kendaraan DTM untuk menyelesaikan beberapa lap sepanjang 3629 km di Lausitzring tersebut.

Walaupun sudah mendapatkan kursus singkat dari David Coulthard, hayden mengaku masih kesulitan untuk mengandarai mobil. Ada perbedaan antara Motor MotoGP dan Mobil Mercedes DTM. Beriku salah satu pernyataan hayden “Pemindahan gigi dibandingkan dengan motogp yang hanya empat saya bisa melakukannya lebih baik. Dan sabuk pengamannya itu, saya tidak bisa menggerakkan badan, seleluasa ketika saya mengendarai motogp di tikungan. Kamu hanya duduk & terkunci di sana, benar-benar tidak nyaman.”

Kendati Hayden mengaku menikmati pengalaman pertamanya mengendarai Mercedes DTM, namun Hayden menolak jika dikatakan meninggalkan MotoGP dan beralih ke mobil dalam waktu dekat ini.

Iklan