Setelah beberapa hari yang lalu KMI secara resmi mulai mendaftarkan TPT Kawasaki Ninja 150 RR, hari ini motor facelift ini resmi diperkenalkan di publik. Dan ternyata benar sekali dan tak meleset sedikitpun dari spy shoot sebelumnya yang beredar terlebih dahulu di blogsphere bahkan di belahan dunia maya lainnya. Padahal dulu sempat juga terjadi perdebatan tentang keaslian gambar spyshoot tersebut. Ada beberapa yang meyakini kalau gambar tersebut adalah gambar asli, namun tak sedikit pula yang mengira kalau gambar tersebut adalah hasil sotosop belaka.

Namun hari ini terjawab sudah, KMI resmi memperkenalkan New Kawasaki Ninja 150 RR. Dengan tampilan yang sama persis dengan spyshoot terdahulu. Dengan banderol harga baru yang “katanya” lebih mahal 1 juta rupiah dari pendahulunya. Facelift Ninja 150 RR kali ini memang terlihat cakep kalau menurut pendapat HRM pribadi. Bagaimana tak cakep coba, lha wong bisa dibilang baju sang kakak Ninja 250 R di aplikasikan di New Kawasaki Ninja 150 RR ini. Dari kejauhan mungkin orang tak mengira kalau ini adalah wajah 150 RR yang baru.

Garis desain fairingnya pun kalau kita lihat, bisa dibilang copy paste wajah sang Ninja 250 RR. Begitu juga desain buritan yang menganut desain modern ala Ninja 250 R. Tak sampai disitu saja, sampai detail desain disk brake model gelombang Ninja 250 R pun dipakai di motor facelift ini. Totally ganti baju lha kalau boleh HRM bilang, walaupun begitu sayangnya motor ini tak mengalami perubahan sedikitpun di urusan performance. Nampaknya KMI masih mempercayakan urusan mesin dengan mesin KRR lama. Otomatis masih 2 tak lha kawan, hmm memang Kawasaki tak main-main untuk mempertahankan generasi motor 2 taknya. Kesimpulannya, New Kawasaki Ninja 150 RR ini adalah motor 2 tak beraroma Ninja 250 R, ataupun sebaliknya New Kawasaki Ninja 150 RR adalah versi 2 tak dari Ninja 250 R.

About these ads